Rudi Resmikan Empat Ruang Kelas Baru SMUN4

BATAM- Pendidikan merupakan sarana yang paling strategis untuk mengangkat harkat dan martabat suatu bangsa. Peningkatan kualitas Pendidikan merupakan tugas utama pemerintah, Guru dan orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan menambah jumlah ruang kelas baru. Bentuk perhatian ini khususnya tercermin dengan peningkatan anggaran yang dialokasikan bagi pendidikan sampai penyempurnaan berbagai regulasi yang berlaku untuk memajukan dunia pendidikan di kota Batam khususnya. Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah, guru dan dari orang tua murid melalui wadah komite sekolah SMUN4 Batam, Senin (19/03) Wakil Walikota Batam, Rudi meresmikan 4 ruang kelas baru. Bertempat di halaman SMUN 4 Batam, Tiban Lama, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rudi dan juga Ketua Komite Sekolah.

Tapi Winanti, Kepala sekolah SMUN4 Batam mengjelaskan bahwa penambahan ruang kelas di SMUN 4 ini terdiri dari 3 ruang kelas dan 1 ruang laboratorium fisika. Diantaranya 2 ruang kelas berasal dari dana sharing dari orang tua murid dan juga bantuan dari pusat senilai 120 juta. Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

“Penambahan ruang kelas sebanyak tiga lokal dan satu ruang laboratorium fisika ini merupakan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMU 4 ini”, terang Tapi.

Rudi dalam kesempatan tersebut juga bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera. Dalam amanatnya dihadapan siswa dan guru serta komite sekolah, Rudi mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dan penambahan ruang kelas ini merupakan langkah nyata dari upaya pembangunan pendidikan di kota Batam.

Rudi juga mengharapakan dengan penambahan ruang kelas ini dapat memajukan kualitas pendidikan di SMU 4 khususnya dan di Kota Batam pada umumnya.

“Saya berharap, dengan adanya fasilitas penambahan ruang kelas ini maka proses belajar mengajar akan semakin lancar di SMUN4 sehingga, SMUN4 dapat terus eksis dan bersaing dengan SMU-SMU lain dalam peningkatan mutu dan kualitas. Hal yang terpenting lainnya adalah agar ruang kelas yang baru diresmikan ini dijaga dan dirawat dengan baik,” pesan Rudi.

Kepada para siswa Rudi kembali mengingatkan pada siswa untuk terus menjaga marwah diri, keluarga dan lingkungan sekolahnya dengan menghindari ancaman narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja. Hal tersebut penting sekali diperhatikan, mengingat masa remaja adalah masa yang rawan terhadap pengaruh-pengaruh buruk.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -