Kliping Pers, Senin 27 Juni 2011

BATAM POS

1. Tidak Dipungut Biaya

* Hari ini Penerimaan Siswa Baru

Seluruh sekolah negeri di Batam dari SD hingga SMA membuka penerimaan siswa baru mulai Senin (27/6). Sebanyak 20.699 kursi tersedia bagi calon siswa baru, dengan rincian SD 10.262 kursi, SMP 6.925 kursi, SMA 2.066 kursi dan SMK 1.502 kursi. Penerimaan siswa baru dilakukan melalui dua cara, yaitu sistem online dan manual.  Proses penerimaan akan dilaksanakan serentak mulai Senin sampai Kamis (27-30/6) di masing-masing sekolah. Sesuai jadwal, proses PPDB akan dimulai dari jam 8.00-12.00 WIB atau sesuai kebijakan sekolah.

 

TRIBUN BATAM

1. Jembatan Barelang Semrawut

* Pemilik Kendaraan Parkir Sesuka Hati

Akhir pekan banyak dimanfaatkan warga Batam untuk berkunjung ke Jembatan Barelang sebagai yang terlihat Minggu, (26/6) kemarin. Jembatan yang menjadi ikon Kota Batam ini memang menjadi salah satu tempat kunjungan favorit dengan panorama laut yang indah. Kepala Dinas Pariwisata Batam, Yusfa Hendri yang dihubungi mengatakan tidak boleh kendaraan parkir diatas  Jembatan I Barelang.” Saya berharap agar pemilik kendaraan punya kesadaran sendiri, jangan memarkir mabilnya diatas jembatan, karena bukan tempat parkir,” katanya.

HALUAN KEPRI

1. Soal Penerapan KF BBM di Batam

Pemko Tagih Komitmen BPH Migas

Pemko Batam masih menunggu realisasi komitmen BP Migas terkait penerapan kartu fasilitas BBM di Batam. Komitmen tersebut menyangkut keberlanjutan sistem, keberlanjutan  pembuatan kartu BBM bagi masyarakat yang belum memiliki kartu dan penyedia jasa yang serius dalam pelaksanaan pengawasan KF BBM di Batam. Kepala Disperindag dan ESDM Kota Batam Ahmad Hijazi mengatakan hal itu kepada wartawan.

 

2. Kasus Limbah Tembesi Mengendap

Kasus penimbunan limbah B3 di Tembesi di duga diendapkan Bapedalda Kota Batam. Pasalnya hingga saat ini proses pemeriksaan hingga penetapan tersangka belum jelas. Padahal, surat izin pemeriksaan terhadap oknum anggota dewan Jeffry Simanjuntak sudah dikeluarkan Gubernur Kepri, HM Sani. “Bayangkan, sudah berapa bulan laporan dugaan penimbunan limbah dilaporkan, namun penuntasan kasus itu belum jelas. Bapedalda jangan mati suri dalam menangani kasus yang sudah masuk sejak lama itu,” tegas Ketua Mahasiswa Pemuda Indonesia Kota Batam Nurdin Aryanto, kemarin.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -