Kliping Pers, Selasa 16 Agustus 2011

BATAM POS

1.      1. Bulat Dukung Ranperda Naker

Sembilan fraksi yang ada di DPRD Batam mendukung Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Batam tentang ketenagakerjaan (Naker). Hal ini terungkap dalam sidang paripurna dengan agenda pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda tersebut, Senin (15/8). Tak hanya memberi dukungan, hampir semua fraksi juga memberikan apresiasi kepada komisi IV sebagai inisiator Ranperda Naker. Mengingat Ranperda ini pernah digagas DPRD Batam pada 2006, namun kemudian dimentahkan. Wacana Ranperda naker langsung mendapat penolakan dari beberapa pihak, khususnya pengusaha.

2.      2. Untuk Dibaca dan Diamalkan

* Pegawai Pemko Sumbang 585 Al-Qur’an

Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam menyumbang 585 Al-Qur’an melalui program tebar 1.000 Al-Qur’an bersama Batam Pos. Sumbengan tersebut diserahkan Walikota Batam, Ahmad Dahlan kepada pemimpin umum Batam pos, Hasan Aspahani di kantor Walikota Batam, Senin (15/8).

TRIBUN BATAM

1.      1. Usai Berakhirnya Konsesi Air

* Irwansyah Minta Pemko Kelola Air

Anggota Komisi III DPRD Batam, Irwansyah menyayangkan pernyataan Kabag Humas dan Protokol BP Batam Dwi Djoko Wiwoho, tentang rencana lelang pengelolaan air bersih setelah masa konsesi dengan ATB berakhir tahun 2020 mendatang. “Saat ini aset sudah bagus, sistem sudah jalan. Tinggal mengelola saja. Kenapa harus dilelang lagi. Kenapa tidak pemerintah saja yang mengelola,” kata legislator PPP tersebut.

 

2.      2. Buka Bareng Pengecer Koran

* Gempita Kumpulkan 1000 Anak Jalanan

Gempita sebuah organisasi sosial mengadakan buka bersama di lapangan Engku Putri. Pengurus gempita berbaur dengan 1000 orang anak jalanan, pengecer koran yang selama ini mengais rezeki di lampu merah. Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan kegiatan itu sangat bagus sekali, karena ada program Gempita dan mereka peduli dengan masyarakat kurang mampu. “Saya mendukung langkah Gempita yang peduli kepada saudara kita yang kurang beruntung. Terimakasih kepada Gempita dan saya harap rekan yang lain yang lebih beruntung sisihkanlah sedikit rezeki untuk saudara kita yang belum beruntung,” paparnya.

HALUAN KEPRI

1.      1. DPRD Minta Lelang Sampah Dipercepat

Komisi III DPRD Kota Batam sudah meneken rekomendasi untuk proses lelang Kerjasama Pengelolaan Sampah (KPS) di Kota Batam. Karena itu, Kadis DKP Kota Batam diminta untuk mempercepat lelang KPS. Surat rekomendasi sudah diteken dan kita menginginkan agar proses lelang KPS ini dapat segera dilaksanakan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Jahuin Hutajulu.

2.      2. Pengadaan Alkes Diundur Tahun 2012

Kepala Bapeko Wan Darussalam menyebutkan pengadaan alat kesehatan (alkes) akan dilakukan pada tahun 2012 mendatang. Hal itu disampaikan dalam rapat pembahasan RPJMD di DPRD Kota Batam, Senin (15/8). “Akan kita anggarkan di 2012 nanti,” ujar Wan Darussalam menjawab pertanyaan sejumlah anggota DPRD Kota Batam yang hadir dalam pertemuan tersebut.

3.      3. 1000 Anjal dan Loper Koran Buka Puasa Bersama

Gerakan Masyarakat Peduli Batam (Gempita) menggelar buka puasa bersama 1000 anak jalanan dan loper koran se- Kota Batam. Buka puasa yang digelar di dataran Engku Putri tersebut turut dihadiri Walikota Batam Ahmad Dahlan, sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam, Ketua LAM Imaran AZ serta sejumlah tokoh masyarakat. Walikota Batam Ahmad Dahlan sangat mendukung kegiatan ini. Kata dia, Pemko Batam memiliki dana yang terbatas, sehingga dibutuhkan perhatian masyarakat, baik melalui organisasi atau perusahaan untuk memperhatikannya.

 

4.      4. DPRD Tetapkan 16 Ranperda di Prolegda

DPRD Kota Batam menetapkan 16 ranperda utnuk masuk di Prolegda 2011. Dari 16 ranperda tersebut, terdiri atas 12 ranperda yang diprakarsai oleh Pemko Batam dan 4 ranperda yang diprakarsai DPRD Kota Batam. Ketua Banleg DPRD Kota Batam Helmy Hemilton menyatakan, pembahasan tentang Prolegda sudah dibahas bersama antara Banleg dan tim Pemko Batam pada 23 Juni dan 12 Agustus 2011. Hasil pembahasan tersebut disusun berdasarkan urutan prioritas dalam prolegda tahun anggaran 2011.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -