Kliping Pers, Rabu 7 September 2011

BATAM POS

1. Azwan Janji Tiga Hari Sampah di Batam Bersih

            Kepala DKP Pemko Batam, Azwan mengatakan penumpukan sampah hampir di seluruh penjuru Batam yang meresahkan masyarakat akan diselesaikan dalam waktu tiga hari ke depan. Dia mengatakan pengangkutan tumpukan sampah yang tersebar secara menyeluruh di Batam akan menggunakan 16 armada dari DKP dan 24 unit armada yang disewa oleh Pemko Batam, serta 9 armada dari bantuan sukarela.

2. Tiga Sekolah Batal Dibangun

            Tiga unit sekolah baru yaitu SMPN 43 Batam Kota, SMPN Dapur 12 dan SDN Seidun, Kecamatan Sibeduk batal dibangun karena masalah lahan. Ketiga sekolah tersebut rencananya akan dibangun tahun 2012 mendatang. Dinas Tata Kota saat ini hanya membangun satu dari empat program pembangunan USB tersebut yakni SD di Seipelenggut dengan nilai kontrak Rp 2,9 M. Sementara permasalahan tiga sekolah yang batal dibangun selain masalah lahan kata Gintoyono juga biaya pematangan lahan belum dianggarkan dalam APBD 2011.

3. Bidan Tidak Mau Layani Jampersal

            Kadinkes Kota Batam Chandra Rizal mengatakan banyak bidan swasta di daerah ini tidak mau melayani ibu melahirkan melalui program Jampersal karena uang pengganti persalinan dari pemerintah tidak sepadan. “ Hingga kini baru ada beberapa bidan swasta yang mau melayani program Jampersal. Sebagian besar belum bersedia dengan alasan uang pengganti terlalu kecil,” kata Chandra belum lama ini.

4. 270 Pendatang Baru Masuk Batam

            Disdukcapil Batam mencatat hingga H+5 Lebaran Idul Fitri 2011, sedikitnya 270 pendatang baru telah tiba di Kota Batam baik melalui Bandara Hang Nadim maupun melalui pelabuhan-pelabuhan. “Data yang kita miliki hingga H+5 ada 264 pendatang baru telah masuk ke Batam, dan rata-rata mereka datang untuk mengadu nasib di Batam, “ Kadisduk Sadri Khairuddin.

TRIBUN BATAM

1. BP Batam Tolak Bantu

* Armada Mulai Angkut Sampah

* Azwan minta Partisipasi Masyarakat

            DKP Kota Batam tidak ingin terus menjadi sorotan. Persoalan sampah yang belakangan ini terus diangkat media belakangan ini diharapkan untuk segera berakhir. Pasukan DKP pun menggelar apel di halaman kantor DKP Sekupang, Selasa (6/9). Kadis DKP Kota Batam Azwan yang memimpin apel ini beralasan sebagai silaturohmi ramadhan dengan anggota meski turut membahas persoalan sampah. Azwan mengatakan bahwa ada penambahan armada yang disewa maupun sumbangan dari masyarakat Batam untuk mengatasi persoalan sampah.

Dokter Puskesmas Periksa Kesehatan TKI

2. Bayi Nazarudin Dapat Imunisasi

            TKI di Salter Dinsos Sekupang, Batam Selasa (6/9) pagi kembali kedatangan tamu. Setelah sebelumnya dikunjungi oleh Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo kemudian Wakil Walikota Batam, kali ini mereka dikunjungi oleh tim Puskesmas Sekupang. Selain orang dewasa, balita yang bersama mereka juga turut mendapat pemeriksaan medis. Muhammad Nazarudin salah satu bayi di selter ini mendapat suntikan imunisasi dan diberi vitamin oleh perawat yang datang.

3. Ada Aktor Larang Bangun Sekolah

* Aris Sebut Preman Kendalikan Pemerintah

* Gintoyono Bantah Ada Pesanan

            Wakil Ketua III DPRD Batam, Aris Hardy Halim menduga pembatalan pembangunan tiga unit sekolah baru dikarenakan ada pesanan dari salah satu tokoh masyarakat. Aris mengaku miliki sumber yang akurat tentang informasi tersebut. Berdasarkan penuturan Aris tokoh masyarakat yang dimaksudnya meminta agar panitia pengadaan di Dinas Tata Kota menghentikan pengerjaan lelang proyek. Bahkan, tokoh tersebut mengancam keselamatan panitia PPTK jika proyek harus dilangsungkan. Gintoyono juga dengan tegas membantah gagalnya pembangunan tiga sekolah itu karena adanya intimidasi dan tekanan dari pihak luar.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -