Kliping Pers, Kamis 13 Oktober 2011

BATAM POS

1. Sediakan 7200 Paket Sembako Murah

            Menjelang Natal 2011 dan tahun 2012, Pemko Batam akan menggelar bazar sembako murah tahap kedua. Seperti halnya di tahap pertama, dalam tahap kedua ini ada 7200 paket sembako murah yang akan didistribusikan ke warga kurang mampu. Kabag Perekonomian Pemko Batam, Dece Awida Ria mengatakan bazar sembako ini dilaksanakan di mainland dan hinterland. Rinciannya, 5400 paket untuk wilayah mainland dan 1800 paket untuk wilayah hinterland.

2. Rekayasa Lelang Sangat Kentara

* Pengadaan Alkes RSUD

            Teddy Jun Askara, salah satu peserta lelang alkes RSUD Embung Fatimah Batam menilai lelang pengadaan alkes sepertinya sudah diatur sangat rapi. Buktinya ujar Teddy, dari 32 perusahaan yang mendaftar ikut lelang, ternyata yang serius memasukkan nilai penawaran hanya lima perusahaan saja.

3. I Love U Bengkong

* Bengkong Happy Bike Smilley Morning

            I Love Bengkong itulah tema pesta rakyat yang digelar Kecamatan Bengkong dalam kegiatan Bengkong Happy Bike Smilley Morning ke-4, 30 Oktober mendatang. Camat Bengkong, Umiyati mengatakan kegiatan ini pada dasarnya berkaitan dengan peringatan kemerdekaan. Namun karena 17 Agustus tahun ini bersamaan dengan bulan puasa, maka kegiatan ini dimundurkan dan disinkronkan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

TRIBUN BATAM

   Hijazi ajak warga Berdoa

1.  Kenaikan Sembako Faktor Alam

          Cuaca menjadi salah satu factor kenaikan Sembilan bahan pokok (sembako) di Batam. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Batam, Ahmad Hijazi mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena kenaikan akibat faktor alam tersebut. Menurutnya hal tersebut sudah resiko alam. Selain itu, untuk stok tidak bisa dipastikan. Sebab untu sembako seperti sayuran, sabe, tomat, dan sejenisnya susah untuk distok karena mudah membusuk.

Sani : Donasi Tak Wajib

2.  Guntur Nilai Bisa Pengaruhi Pariwisata

          Penerapan donasi di bandara dan pelabuhan di Batam masih menjadi polemic. Penerapan donasi dinilai akan berdampak kepada semua ini. Gubernur Kepri, HM Sani berkomentar terkait polemik tersebut. Menurut Sani, penerapan donasi bukan menjadi suatu kewajiban bagi para calon penumpang di bandara atau pelabuhan. Selain itu, donasi juga hanya diatur oleh sebuah Perda bukan undang-undang.

3.  Kami Merasa Resah Berdagang

Isu Penggusuran Kios Taman Raya Merebak

Dekat Pembangunan Proyek New City

          Sejumlah Pelaku Usaha yang membuka usahanya di kios Pemko tahap 4 Taman Raya Batam mengaku resah. Pasalnya kios Pemko yang dihuni lebih dari lima tahun membuka usaha bakal digusur. Tragisnya, jika penggusuran terjadi, belum ada lahan untuk pengganti (relokasi) bagi sejumlah pedagang tersebut.

HALUAN KEPRI

1. Belakang Padang Untuk Industri Perkapalan dan Pariwisata

            Batam memiliki tiga pulau terluar yang memiliki potensi cukup besar bagi industri perkapalan dan pariwisata. Pulau Nipah dan  Pulau Batau Berantai di Kecamatan Belakang Padang dan  Pulau Putri di Kecamatan Nongsa. Namun potensi ini belum tergarap, karena membutuhkan perencanaan, pengelolaan dan investasi yang cukup besar. Hal ini menjadi perhatian, sekaligus pekerjaan rumah bagi Walikota Batam Drs. Ahmad Dahlan.

2. Pemko Siapkan 7.200 Paket Sembako Murah

            Setelah sukses menyalurkan 7200 paket sembako pada putaran pertama jelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H lalu. Bagian Perekonomian Pemko Batam kembali akan menyalurkan 7200 sembako putaran kedua yang akan digelar menjelang Natal dan tahun baru 2012. Kabag Perekonomian Pemko Batam Dece Awida Ria mengatakan, bazar sembako putaran kedua ini akan dilaksanakan dikawasan mainland maupun hinterland mulai 2 sampai 30 November nanti.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -