Kliping Pers, Kamis 25 November 2010

BATAM POS

1.    Hari Ini FFI 2010 Dibuka

FFI 2010 dibuka, Kamis (25/11) pagi ini di Turi Beach Resort, Nongsa, oleh Direktur Jendral Budaya, Seni dan Film dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, Cecep Suparman. Pembukaan tersebut juga akan dihadiri mantan aktor yang beralih profesi sebagai sinematografi, George Kamarullah dan aktor Pong Harjatmo. Selain pembukaan, hari pertama FFI 2010 juga digelar workshop film dan pelatihan pembuatan film. Kepala Disparbud Kota Batam, Guntur Sakti mengatakan peserta workshop antara lain pemerhati film, sinemas serta praktisi film di Batam dan Kepri. “Setelah workshop, peserta akan mendapatkan pelatihan pembuatan film. Peserta sekitar 100 orang,” katanya.
2.    Jalan Nagoya dan Penuin Berlubang

Jalan di Nagoya yang cukup padat volume kendaraannya banyak berlubang. Seperti ruas jalan dari jurusan DC Mall menuju arah jalan Bunga Raya. Kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus berhati-hati ketika melewati lubang jalan cukup dalam. Apalagi ketika hujan jalan berlubang digenangi air hujan. Jalan berlubang juga terdapat di daerah Penuin. Tepatnya di jalan Simpang Baloi Persero, kondisi jalan rusak membuat pengendara mobil dan motor yang melintas harus berhati-hati.

3.    Hujan Sebentar Simpang Leo Banjir

Gara-gara Drainase Tak Berfungsi

Hujan deras yagn mengguyur di sebagian besar Kota Batam, Rabu (24/11) siang menyebabkan sejumlah jalan terendam air. Bahkan para pengendara motor banyak yang mogok akibat sistem pengapian (busi) motornya terendam air. Seperti di simpang Dotamana Batam Center atau biasa warga menyebutnya simpang Leo. Disana, karena debit air yang datang cukup banyak membuat drainase tak sanggup menampung air.

4.    Jumlah Pelamar CPNS Turun

BKD Kota Batam menuup tahap penyerahan berkas CPNS 2010, Kamis (25/11) hari ini. Menurut data BKD, hingga kemarin berkas pelamar yang masuk baru 4.846. Jumlah pelamar tersebut masih jauh dari tahun lalu yang pada hari penutupan mencapai 8000-an berkas. Padahal, beberapa kabupaten/kota seperti Karimun, Bintan dan Natuna tahun ini tidak membuka penerimaan CPNS. Bahkan, pelamar dipermudah karena panitia memperbolehkan penggunaan KTP nasional. Menurut Hasnah, peminat CPNS didominasi formasi teknis sebanyak 2.534 berkas, tenaga pengajar sebanyak 1.282 berkas dan tenaga kesehatan sebanyak 1.029 berkas. Namun pelamar masing-masing formasi belum dapat diketahui karena proses pemasukan data masih berlangsung.

TRIBUN

1.    Kemeriahan FFI 2010 di Batam
*Gratis Nonton Bareng Artis

Ingin melihat film nasional terbaik bersama artis secara gratis? Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2010 akan memutar 10 nominasi film di Regata Acellence Park Batam Centre terhitung hari ini, Kamis (25/11) hingga Minggu (28/11) mulai pukul 19.00 WIB. Pemutaran film ini merupakan bagian dari rangkaian FFI di Batam. “Acara pemutaran film ini kami adakan gratis untuk seluruh masyarakat Batam dan wisatawan. Acara ini untuk umum, siapa saja boleh datang tanpa dipungut apapun. Oleh karena itu, kami mengundang seluruh masyarakat Batam untuk hadir memeriahkan kegiatan ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam.

Diarak Keliling

Puluhan artis ibu kota akan diarak menggunakan mobil terbuka setiba dari bandara Hang Nadim untuk keliling Kota Batam. Menurut Humas FFI sekaligus koordinator Pers, Imam Teguh, salah satu agenda rangkaian pergelaran FFI 2010 25-28 November mendatang di Batam akan mengundang puluhan artis nasional, kemudian akan diadakan parade artis di 6 mall besar di Batam. Puluhan artis yang ganteng, cantik dan gaek akan berbagi kebahagiaan di Nagoya Hill, BCS Mall, Mega Mall, Kepri Mall, Panbil Mall dan Harbour Bay Mall.

2.    Genangan Air Penuhi Ruas Depan Cikitsu
*Jalan Berubah Mirip Sungai

Hujan deras yang mengguyur sekitar satu jam, Rabu (24/11) siang, mengakibatkan ruas jalan di depan perumahan Cikitsu Batam Centre seperti sungai. Air menggenang setinggi lutut orang dewasa. Pasalnya, air hujan yang cukup deras tidak langsung masuk ke drainase melainkan langsung mengalir ke jalan raya. Bahkan ketinggian air di jalan depan perumahab Cikitsu ini sempat membuat kemacetan. Selain itu air hujan yang menggenangi jalan perlahan-lahan masuk ke kios-kios pedagang yang berjualan di sepanjang jalan.

3.    Kejaksaan Terus Memantau
*Macetnya Pengembalian Dana TKI
*Setwan Tetap Menagih ke Anggota Dewan

Sikap sejumlah anggota dan mantan anggota DPRD Batam yang enggan mengembalikan dana tunjangan komunikasi insentif (TKI) mendapat pantauan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Keengganan tersebut bisa menyeret mereka ke masalah hukum. Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Batam, Rachmad Surya Lubis SH Mhum, mengatakan sudah membaca terkait pengembalian dana tersebut. Pihaknya juga sudah memberikan kesempatan anggota dewan untuk mengembalikan dana itu. “Saya sudah membaca di mediia, tapi kita berikan waktu dulu bagi mereka untuk mengembalikannya,” kata Lubis. Pengembalian dana TKI itu sebagaimana surat menteri dalam negeri kepada seluruh gubernur dan bupati/wali kota supaya menfasilitasi pengembalian Tunjangan Komunikasi Insentif

4.    Gintoyono Ancam Beri Sanksi
*Banyak Kontraktor Gagal Selesaikan Proyek
*Jelang Berakhir Tahun Anggaran

Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Gintoyo memperkirakan banyakl proyek yang dikendalikan pihaknya tidak bisa selesai akhir tahun ini. Dia berharap masa pengerjaan satu bulan lagi bisa meminimalisir angka proyek yang telah selesai itu. Jika sampai habis masa anggaran atau akhir tahun ini, pelaksanaan proyek pembangunan tidak dapat dirampungkan oleh perusahaan yang memenangkan lelang, maka akan ada sanksi-sanksi yang diterapkan Pemko kepada perusahaan tersebut. Sanksinya antara lain denda senilai tiga persen dari total nilai proyek yang dianggarkan perusahaan. Lalu perusahaan tersebut akan didiskualifikasi dantidak dibenarkan untuk mengikuti lelang di Pemko Batam selama dua tahun lamanya.

Wako Usul 3 Nama Sekwan
5.    Tunggu Pilihan dari Pimpinan DPRD Batam

Posisi Sekretaris DPRD Batam yang masih dijabat Plt menjadi sorotan para anggota dewan terasuk Wakil Ketua I, Ruslan karbulatov. Pada saat paripurna beberapa waktu lalu, Ruslan sempat meminta agar Pemko Batam segera mengajukan nama-nama calon pengganti Martin L Maromon yang di tarik ke Pemerintah Provinsi Kepri. Permintaan ini ditanggapi Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dengan mengatakan bahwa Baperjakat akan segera merapatkan hal tersebut. Dan janji ini dibuktikan oleh Dahlan. Dahlan mengatakan paling lambat Senin (29/11) mendatang, sudah bisa disebutkan siapa nama yang terpilih menjadi Sekwan definitif.

6.    Korpri-Zulindo Jalin Kerjasama

Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-39 Dewan Perwakilan Korpri Kota Batam mengadakan ziarah ke makam pahlawan Bulang Kebang, Rabu (24/11) di Batuaji. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DP Korpri Kota Batam Sadri Khairuddin, Sekretaris Korpri Bustami, Staf Ahli Pemko Batam Yusron Roni dan beberapa anggota korpri Kota Batam. Menurut Sadri peringatan tersebut dapat dijadikan momentum untuk mendukung reformasi birokrasi melalui organisasi Korpri di semua tingkat kepengurusan.

7.    Rp 5M untuk PNPM Mandiri

Pemko Batam menganggarkan dana sebesar Rp 5 M dari APBD Kota Batam, untuk dialokasikan bagi PNPM Mandiri untuk tahun anggaran 2011. Usulan anggaran tersebut kini telah sampai pada tahap pembahasan di DPRD Kota Batam. Selain usulan dana PNPM Mandiri di atas, Pemko Batam juga mengusulkan dana sebesar Rp 10 M untuk program yang sama namun pengelolaannya dilaksanakan pada tingkat kelurahan. Usulan dana yang berikut ini juga telah dibahas oleh DPRD. Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan ini ketika meresmikan PNPM Mandiri untuk Kecamatan Batu Ampar di Sei Tering Tanjung Sengkuang, Rabu (24/11).

8.    Hari ini Terakhir Penyerahan Lamaran
Peminat CPNS Menurun dari Tahun sebelumnya

Hari ini, Kamis (25/11) merupakan hari terakhir penyerahan berkas lamaran CPNSD Pemerintah Kota Batam, setelah dibuka sejak 16 November lalu. Hingga tanggal 23 November lalu, jumlah berkas lamaran yang sudah diterima BKD Kota Batam mencapai 4846 berkas lamaran. Dengan rincian 2.534 pelamar tenaga teknis, 1.282 berkas lamaran guru, dan 1.029 pelamar untuk tenaga kesehatan. “Besok (hari ini) hari terakhir penerimaan. Karena sesuai peraturan dari Provinsi, berkas yang diterima paling lambat cap pos tanggal 25 November dan untuk lamaran di Pemko Batam harus dari kantor pos yang ada di Batam,”ujar Sekretaris BKD Batam, Hasnah, Rabu (24/11)

HALUAN KEPRI

Kantor Pos Langsung Kirim ke BKD

1.    6.022 Lamaran CPNS Masuk

Total  jumlah berkas lamaran CPNS dari berbagai daerah yang masuk ke Kantor Pos Batam hingga 23 November mencapai  6.022 berkas. Rinciannya, berkas yang masuk langsung ke Kantor Pemeriksaan Batam Center mencapai 3.321 lamaran, melalui Kantor Pembantu Cabang (KPC) yang ada di Batam mencapai 2.590 lamaran dan selebihnya masuk dari berbagai Kantor Pos Luar Batam. Seluruh berkas yang sudah mendapat cap Kantor Pos dinyatakan sudah sah untuk di kirim ke BKD. Kepala BKD Kota Batam Firmansyah mengatakan dari hari kehari jumlah pelamar formasi teknis tetap paling banyak. Seluruh berkas lamaran yang masuk ke BKD secara bertahap sudah dilakukan pengecekan berkas. BKD melakukan pengecekan sampai malam hari sesuai dengan pengiriman berkas lamaran dari Kantor Pos.

2.    Artis Menyelam di Pulau Abang

Selain meramaikan FFI, sejumlah artis ibukota yang datang ke Batam juga dijadwalkan melakukan olah raga menyelam (diving) di Pulau Abang-Galang pada Sabtu (27/11) mendatang. Kegiatan diving ini merupakan promosi Disparbud Ktoa Batam memperkenalkan wisata Pulau Abang. “Kami meminta pada saat diving di Pulau Abang adalah artis terkenal, karena kegiatan itu langsung tepat untuk mempromosikan kawasan wisata Batam ke dunia luar. Diantara artis yang sudah pasti menyelam adalah Lola Amalia dan Nadine Chandrawinata,”kata Buralimar, Ketua pelaksana FFI di Batam di Kantor Visit Batam, Rabu (24/11). Pada saat dibing di Pulau Abang, kata dia, juga diisi dengan acara bhakti sosial, penanaman bibit mangrove merupakan langkah untuk mempertahankan keasrian Pulau Abang sebagai kawasan wisata Batam.

Leave a Reply

Switch to our mobile site

Log in -