Kliping Pers, Selasa 15 November 2011

BATAM POS

1. Pembahasan UMK Buntu

            Pembahasan UMK Batam 2012 kembali menemui jalan buntu. Pengusaha-pengusaha masih bersilang pendapat soal besaran angka KHL. Padahal, hasil survey tripartit yang terdiri dari pemerintah, pengusaha dan pekerja ditetapkan angka KHL 2012 sebesar Rp 1.302.992. Keputusan hasil survei itu ikut ditandatangai perwakilan pengusaha. Namun dalam pembahasan UMK, pihak pengusaha masih saja mengoreksi angka tersebut. Al hasil pembahasan UMK molor hingga enam pertemuan.

2. 15 Persen Pelajar Merokok

            Pemko Batam tengah giat mengkampanyekan gerakan generasi muda sehat tanpa rokok yang difokuskan pada pelajar di kota ini. Dalam catatatan Pemko,jumlah pelajar yang aktif merokok sekitar 15 persen. Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, angka itu diprediksikan bertambah karena secara nasional jumlah pelajar yang merokok sekitar 37 persen dan tersebar di perkotaan hingga pedesaan.

TRIBUN BATAM

1. Tribani Minta Duduk Bersama

* Segera Hentikan Polemik Ranperda Naker

            Polemik masalah Ranperda Naker di media massa secepatnya harus dihentikan secara keseluruhan semuanya membawa negatif bagi Batam. Pendapat pengusaha, Walikota Batam, DPRD, buruh dan kalangan akademisi di media massa secara makro merugikan Batam. Para investor menjadi wait and see, tidak akan action, apalagi berharap relokasi investasi dari Jepang dan Thailand ke Batam.

2. Pemko Gelar Turnamen Sepak Takraw

            Pemko Batam menggelar turnamen sepak takraw tingkat pelajar dan umum sebagai upaya melestarikan oleh raga khas Melayu itu pada 24 November 2011. “ Dalam kompetisi ini sekitar 100 sekolah akan ambil bagian. Sementara beberapa tim dari perusahaan-perusahaan juga telah mendaftar dan akan berkompetisi dalam kategori umum,” kata Walikota Batam, Ahmad Dahlan di Batam, Senin.

HALUAN KEPRI

1. KHL Batam Rp 1,3 Juta

            Setelah melalui diskusi panjang dan melelahkan, Dewan Pengupahan Kota (DPK) Kota Batam akhirnya menetapkan angkat KHL di Kota Batam pada tahun 2012 sebesar Rp 1.302.992. KHL ini nantinya akan menjadi acuan utama untuk menentukan besaran UMK Batam tahun 2012. Sementara itu, Kadisnaker Rudi Sakyakirti mengatakan, berlarut-larutnya penentuan KHL karena adanya persepsi dalam perhitungan soal biaya perumahan, air bersih dan transportasi. Dimana menurutnya, ketiga komponen tersebut merupakan komponen yang paling menentukan dalam perhitungan KHL selama ini.

Praktek Esek-esek Menjamur

2. Pemko Dinilai Tutup Mata

            Sejumlah tempat yang diduga sebagai tempat praktek mesum, semakin menjamur di Kota Batam. Meski demikian, belum ada tindakan dari Pemko Batam untuk melakukan penertiban terhadap tempat esek-esek itu. Pemko pun dinilai tutup mata. Demikian disampaikan pembina Panti Rehabilitasi non Panti Teluk pandan markus alias Pak Uban kepada wartawan kemarin. Komitmen Pemko Batam untuk melakukanpenertiban terhadap bar-bar liar yang juga tumbuh subur di sekitar wilayah Jodoh, Nagoya pun dinilainya tidak pernah terealisasi.

Terkait KDRT Pejabat Dispenda

3. Wako Belum Terima Laporan

            Menanggapi persoalan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh seorang pejabat Kasubbag di Dispenda Kota Batam berinisial DH, Walikota Batam Ahmad Dahlan mengaku ini dirinya belum mendapatkan laporan dari BKD Kota Batam. Biasanya, kata Walikota, setiap kasus kriminal yang melibatkan jajarannya, maka BKD akan langsung melapor kepadanya.

Dicanangkan Jadi Olahraga andalan

4.    Pemko Gelar Kompetisi Sepak Takraw Pelajar

            Sebagai langkah menghidupkan dan memasyarakatkan olahraga sepak takraw antar pelajar dan umum se-Kota Batam. “Kita akan menghidupkan kembali olahraga ini merupakan olahraga khas dari tanah Melayu,” ujar Walikota Batam usai rapat bersama dengan Kanpora dan beberapa SKPD Kota Batam di Hotel Vista, Senin (14/11). Menurut Dahlan, kompetisi tersebut direncanakan akan dibuka pada Kamis (24/11) mendatang di lapangan Engku Putri Batam Center, selanjutnya kompetisi sendiri akan digelar di sport hall sekolah harapan utama dan sekolah kartini. Yang terpenting kata Dahlan, dalam pembukaan nanti Pemko Batam akan mendeklarasikan sepak takraw sebagai olah raga andalan Batam.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -