Kliping Pers, Senin 8 November 2010

BATAM POS

1.       Malam ini Kenduri Seni Melayu Dibuka

200 Penari Bawakan “Historika Menyapa”

Kenduri Seni Melayu (KSM) yang merupakan ajang tahunan menyuguhkan aneka hiburan khazanah melayu di Nusantara maupun negara serumpun, akan dibuka Gubkepri, HM.Sani malam ini, Senin (8/11) di gedung Sumatra Convention Centre, Batam Centre. “Ayo ajak keluarga anda menikmati hiburan selama KSM. Khusus anak sekolah meyaksikan acara ini cukup bagus meningkatkan kecerdasan mereka dibidang seni budaya,” Ujar Walikota.
2.       Pasar Buah Batam Potensial

Wako Panen Semangka

Walikota Batam, Ahmad Dahlan melakukan panen perdana buah semangka dab jeruk  di area pertanian warga di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu aji, Minggu (7/11). Semangka yang akan dipanen kelompok tani di kelurahan tersebutsebanyak 30ton. Jumlah tersebut belum termasuk jeruk dan sayur yang juga di panen. “Peluang pasar untuk buah dan sayur cukup besar di kota Batam. Kalau bersaing dari luar Batam jelas pasokan dari Batam sendiri lebih murah karena biaya transportasinya kecil. Saya berharap, kedepan petani bisa memasok kebutuhan Bata m secara perlahan50% sampai 100%,kenapa tidak” wako memotivasi.

3.       Nagoya –Jodoh Mulus

Jalan di Pusat bisnis Nagoya yang tadinya berlubang dan bergelombang, bakal mulus akhir 2010. Pemko Batam saat in sedang mengerjakan perbaikan jalan di Ruas simpang Indosat –Studio 21-Mc Donals-Apartemen Harmoni-Simpang-Baloi-Lippo Bank hingga trowongan pelita. Perbaikan jalan in merupakan alokasi anggaran dari pemerintah pusat melalui APBN. Panjang jalan yag diperbaiki keseluruhan 10km. Kepala Bagian Humas Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan overlay kini dalam tahap pengerjaan. “Jalan yang diperbaiki dua jalur. Masing-masing 5km atau total 10 KM. Selain itu kita juga membenahi jalan dari Winsor dan jalan simpang Pizza hut”, jelas Yusfa.

TRIBUN


1.    Izin Bertani di Hutan Lindung
*Dahlan Janjikan Solusi dan Kredit Pertanian
*Panen Perdana Semangka dan Jeruk

Hutan lindung bukan kawasan larangan sama sekali. Wali Kota Ahmad Dahlan tetap mengizinkan petani menggarap lahan tersebut untuk keperluan bercocok tanam. Izin itu diberikan Wali Kota saat panen perdana buah semangka dan jeruk di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Minggu (7/11). “Di Batam ini lahan pertanian ada di Tembesi, Sei Temiang. Saya sedang berfikir bagaimana lahan kampunng tua yang masih bagus kita jadikan sebagai area pertanian. Seperti di Nongsa. Namun kepada petani di sini yang sudah memanfaatkan lahan hutan lindung, sebagai lahan pertanian, saya mengucapkan terimakasih,” katanya. Namun Dahlan menggingatkan selama memanfaatkan hutan lindung tersebut, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan penebangan terhadap pohon keras yang ada. Bahkan diwajibkan bagi yang memanfaatkan hutan lindung agar menanam pohon produktif dan pohon kayu.

2.    Lelang Lukisan Rp 10 Juta
*Wako Sumbang Pembangunan Gereja HKBP

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, melelang sebuah lukisan yang dibelinya dengan harga Rp 10 juta. Hal ini dilakukannya untuk mendukung pembangunan gereja HKBP Resort Batu Aji, Minggu (7/11) Dahlan yang hadir pada acara Pesta Perheheon Ama Ina di Gereja HKBP Resort Batu Aji, juga menyerahkan sejumlah semubangan kepada pengurus gereja. Panitia acara pun memberi apresiasi dengan mengalungkan ulos kepada Dahlan. Pesta Perheheon Ama Ina tersebut disejalankan dengan pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Resort Batu Aji. Para jemaat pun sangat bersyukur atas kehadiran Wali Kota Batam ke Gereja HKBP Resort Batu Aji tersebut, jemaat Gereja ini pun berharap Wali Kota dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Perlu Sharing Anggaran PNPM Mandiri
3.    Pemerintah Pusat Kucurkan Dana 13.585 M

Anggaran PNPM Mandiri Pedesanan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat pada 2010 berjumlah sebesar Rp 13.585 miliar. Demikian kata Ketua Badan Keswadayaan masyarakat Kelurahan Bengkong Laut, Asmawi Nasution. Dana itu digunakan untuk sejumlah proyek pembangunan dan pengentasan kemiskinan di Batam. Kecamatan Bengkong sendiri, menurutnya telah membentuk forum komunikasi antar BKM yang terdiri dari empat kelurahan. Proyek PNPM mandiri tersebut diresmikan langsung Wali Kota Batam Ahmad Dahlan. Acara ini juga disertai dengan penandatanganan prasasti Posyandu Mawar 16 RW 08 Kelurahan Bengkong Laut. “Pemerintah Kota Batam komit untuk mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui PNPM Mandiri ini. Anggaran kegiatan ini bersumber dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemko Batam serta swadaya masyarakat. Dari banyaknya program kegiatan yang telah selesai dikerjakan, saya memberikan apresiasi , karena masyarakat di Kelurahan Bengkong Laut telah sukses
mendukung pembangunan Kota Batam,”ujar Dahlan.

HALUAN KEPRI

1.    Aktivitas Tambang Pasir Tutup Total

Aktivitas penambangan pasir ilegal di wilayah Nongsa tutup total, pasca tim terpadu melakukan penyegelan lokasi dan penyitaan mesin penyedot pasir sejak Kamis-Jumat (4-5/11) Mesin penyedot pasir yang jumlahnya dulu puluhan, juga tidak terlihat di lokasi galian. Yang terlihat hanyalah pipa paralon melintang di tiap-tiap titik penambangan. Sementara, pemilik mesin dan sejumlah pekerja tampak berkumpul di warung-warung sambil membahas nasib mereka ke depan. Menurut Anas, ratusan orang yang mencari nafkah di penggalian pasir ini sepakat untuk tidak melanggar apa yang diputuskan pemerintah melaui Bapedal. Namun, orang-orang yang menggantungkan hidup dari galian ini, kata dia, tetap akan mempertanyakan solusi yang akan diberikan pemerintah pasca pelarangan penambangan pasir.

Kuliah S2 Instiitut PTIQ Kampus Batam Dimulai

2.    Gubernur Ingatkan Pembangunan Karakter

Gubernur Kepri H Muhammad Sani mengingatkan kepada lembaga pendidikan dan salah satunya Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (Institute PTIQ), kampus Batam untuk tidak melupakan pembangunan karakter bangsa. Karena pembangunan karakter membuat masyarakat kuat dan siap menyongsong perubahan dan kemajuan zaman serta bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan. Menurut Sani, aset terpenting sebuah daerah adalah manuasianya. Oleh sebab itu, mengelola potensi manusiany a menjadi berdaya guna dan berkarakter adalah tugas penting bagi pemerintah. Walikota Batam juga menyambut positif kehadiran program pasca sarjana ini. Kata Dahlan kehadiran pasca sarjana ini salah satu jawaban dari solusi untuk meningkatkan kemampuan SDM di Kota Batam.

3.    Kenduri Seni  Melayu XII Digelar Malam Ini

Perhelatan KSM akan digelar, Senin (8/11) malam ini di halaman parkir Sumatra Convention Center (SCC), Batam Center, pukul 19.00 WIB. Event tahunan yang digelar Pemko Batam inidibuka oleh Gubernur Provinsi Kepri, H M Sani. Selain dihadiri Wali Kota dan Bupati se-Kabu

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -