Kliping Pers, Kamis 15 September 2011

BATAM POS

1. Petugas Tiarap, Calo Terus Beraksi

* Sadri Pantau Pelabuhan

            Kadisduk Batam, Sadri Khairuddin memantau langsung pemeriksaan pendatang yang baru turun dari KM Kelud, sekaligus mengecek ada tidaknya praktik pengutan liar di Pelabuhan Beton, Sekupang, Rabu (14/9) sore. Hasilnya bisa di tebak. Tak ada oknum Disduk yang melakukan pungutan liar, kemarin. Kadisduk Batam, Sadri Khairuddin yang memantau langsung di Pelabuhan Beton Sekupang mengatakan ia sengaja datang untuk melihat suasana kedatangan penumpang dari Belawan yang naik KM Kelud.

2. DKP Dapat Tambahan 15 Truk

            Ketikberdayaan DKP Batam dalam menangani sampah mendorong pengusaha dan instansi untuk mengulurkan bantuan. Mereka menyumbangkan 15 unit truk untuk angkutan sampah. Kepala DKP Batam, Azwan merinci 15 truk tersebut antara lain bantuan dari pengusaha di Bengkong, 5 unit dari Dinas Perhubungan. Sisanya dari masyarakat dan pengusaha yang diakomodir oleh Camat Batuaji dan Batuampar.

TRIBUN BATAM

1. Kami Sudah Kerja 10 Jam

* Azwan :D KP Habis-habisan Angkut Sampah

* Terima Bantuan 15 Armada

            Kepala DKP Azwan mengaku pihaknya sudah optimalkan kerja seluruh potensi yang ada untuk mengangkut sampah di batam pasca berakhirnya kontrak dengan pihak swasta 31 Agustus lalu. Tapi dari kemampuan yang ada, DKP hanya mampu mengangkut 350 ton sampah per hari. Sedangkan produksi sampah di Kota Batam dalam satu hari bisa mencapai 700 ton.

2. Konsumsi dari Setiap Dinas

* Family Gathering Pemko di Palm Sring

            Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat dan forum koordinasi pimpinan daerah, Wali Kota Batam dan Wakil Waliota Batam mengagendakan acara halal bihalal khusus pegawai Pemko beserta keluarganya. Acara silaturohmi rencananya akan dilaksanakan di pantai Palm Spring Nongsa pada 18 September 2011 mendatang.Asisten Ekbang, Buralimar mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar antar keluarga pegawai saling mengenal. Karena dari 5000 an pegawai di jajaran Pemko Batam ini tidak semuanya  saling kenal.

HALUAN KEPRI

1.      Pungli Pendatang di Pelabuhan

* Kadisduk Gerah dan Bingung

        Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam Sadri Khairuddin gerah dengan tindakan oknum Disduk yang  disebut-sebut melakukan pungutan liar (Pungli) di pelabuhan Beton, Sekupang. Dia pun meminta warga yang menjadi korban melapor. Dengan begitu, kata dia, uang warga yang dipungli oknum Disduk tersebut akan dikembalikan dan petugas yang bersangkutan akan dikenai sanksi tegas.

2.      BPSK Batam Diusulkan Menjadi Pilot Project di Indonesia

        Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Batam yang berada di bawah unit kerja Dinas Perindustrian, perdagangan, energy dan sumber daya mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam diusulkan menjadi pilot project BPSK se-Indonesia. Usulan tersebut dilandasi bahwa BPSK Kota Batam yang berada dilantai 5 gedung bersama Pemko Batam tersebut masuk dalam BPSK terbaik se-Indonesia. Namun untuk menjadikan BPSK BAtam sebagai pilot project seluruh Indonesia, perlu dilakukan pembenahan baik dari fasilitas maupun SDM.

3.      Rp2 miliar Dana UKM Belum Bergulir

        Sampai minggu kedua bulan September 2011, dana usaha kecil menengah (UKM) sebesar Rp2 miliar di Dinas pasar Koperasi  dan UKM kota Batam belum digulirkan. Padahal sejauh ini sudah ada 120 pengajuan dari pengusaha UKM untuk mendapatkan dana itu.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -