Kliping Pers, Kamis 18 Agustus 2011

BATAM POS

1. Pertahankan Nasionalisme

            Upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-66 Indonesia di lapangan Engku Putri Batam Center, berlangsung khidmat, Rabu (17/8). Wali Kota Batam Ahmad Dahlan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak masyarakat memaknai momen tersebut untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Pemerintah daerah, kata Dahlan, memiliki komitment tinggi melaksanakan kegiatan yang memupuk rasa nasionalisme di Bata. Apalagi Batam merupakan kota yang memiliki latar belakang penduduk yang heterogen. Baik dari segi suku, ras, agama dan budaya.

2. Berkah Nuzulul Quran di Hari Kemerdekaan

            Peringatan Nuzulul Quran 1432 H yang bertepatan dengan malam peringatan Kemerdekaan RI diharapkan membawa berkah bagi bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Walikota Batam Ahmad Dahlan di Masjid Agung, Batam Center, Selasa (16/8). Sebelumnya Wako menyaksikan pengukuhan pengurus Persatuan Mubalig Batam (PMB) yang dilakukan oleh Nyat Kadir selaku pimpinan sidang musyawarah V pengukuhan PMB.

TRIBUN BATAM

1. PR Lebaran Guru Beri LKS

* Muslim Kaji Penghapusan

* Hardy : Sebaiknya Dibuat Guru

            Sungguh enak  menjadi guru. Sudahlah gaji besar, bekerja pun ingin mudah pula. Seorang siswa SMP di Batam mengaku mendapatkan pekerjaan rumah (PR) dari gurunya melalui Lembaran Kerja Siswa (LKS) yang notabene dicetak penerbit. Siswa itu pun diwajibkan membeli LKS oleh pihak sekolah tiap semesternya. Pada semester ini ia harus membayar Rp 127 ribu untuk semua mata pelajaran. Kondisi ini disayangkan Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam Hardy Hood. Hardy meminta untuk LKS ke depan sebaiknya ditiadakan. Menurut Muslim, kedepan akan diatur bagaimana agar lembar kerja siswa ini dibuat oleh pihak sekolah.

2. Bule Berhambutan ke Luar Pub

* Satpol PP Gerebek The Horspot

* Buka Saat Peringatan Turunnya Al Quran

            Satpol PP Kota Batam menggerebek sebuah pub The Horspot di Kawasan Komplek Harmoni Blok E No 10, Nagoya, Rabu (17/8) dini hari. Pub yang berada dilokasi yang biasa disebut Kampung Bule ini kedapatan melanggar aturan Wali Kota Batam terkait buka tutup tempat hiburan. Pub ini pun terancam mendapat sanksi dari Dinas Pariwisata Kota Batam. Pada saat razia, para pengunjung yang rata-rata bule itu berhamburan keluar pub sembari menggandeng teman wanita mereka.

* Upacara Bendera di Engku Putri

3. Tamu VIP Asyik Ngobrol

            Upacara bendera baru saja dimulai untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945, di Lapangan Engku Putri, Rabu (17/8). Namun diantara rapatnya peserta dijajaran VIP, justru para peserta upacara asyik bercakap-cakap dan bermain handphone. Padahal, bendera merah putih sudah bersiap-siap untuk dikibarkan. Mereka berada di bawah tenda itu seolah tak lagi mengikuti prosesi jalannya upacara. Diluar itu semua upacara peringatan HUT RI ke-66 Kota Batam berjalan lancar.

4. Lelang Sampah Berlarut

* Azwan: Persiapan Dinas Sudah 80 Persen

            Permasalahan lelang proyek pengelolaan sampah Kota Batam masih terus berlarut-larut. Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Azwan mengatakan, lelang masih menunggu rekomendasi DPRD Kota Batam. Kata dia, persiapan lelang kerjasama pemerintah swasta itu sudah cukup matang. “Persiapan dinas sudah 80 persen. Tinggal tunggu rekomendasi dewan saja,” kata Azwan.Lelang KPS pengelolaan sampah, kata Azwan harus melalui beberapa tahap.

HALUAN KEPRI

Pemko Rasionalisasi Anggaran SKPD

1. Defisit APBD Jadi Rp 14 Miliar

            Defisit APBD Kota Batam tahun 2011 yang sebelumnya mencapai Rp 275 miliar, dalam beberapa kali pembahasan anggaran antara Pemko dengan DPRD Batam, turun menjadi hanya Rp 14 miliar saja. Penurunan tersebut setelah Pemko Batam melakukan rasionalisasi anggaran di masing-masing SKPD baik untuk kegiatan belanja langsung maupun belanja tidak langsung. Rasionalisasi diajukan oleh Pemko Batam, kata Wakil Ketua III Aris Hardy terutama pada pembangunanproyek-proyek fisik dan beberapa pos belanja lainnya, seperti rencana pemotongan uang makan PNS dan insentif jasa pelayanan medis.

2. Warga Bengkong Minta Bangun Jalan

            Safari Ramadhan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan malam ke-16 di gelar di Masjid Al Ihsan, Bengkong Tengah Kecamatan Bengkong. Kepada Walikota warga meminta dibuatkan beberapa akses jalan di sekitar Bengkong. Ketua Pengurus Masjid Al Ikhsan Maryadi mengatakan selain jalan warga juga mengeluhkan maraknya sumur bor di kawasan Bengkong. Warga takut hal ini akan membahayakan daerah tempat tinggal mereka.

3. Berkah Nuzulul Quran di Hari Kemerdekaan

            Peringatan Nuzulul Quran 1432 H yang bertepatan dengan malam peringatan Hari Kemerdekaan RI, diharapkan menjadi momentum dan membawa berkah bagi bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dalam peringatan Nuzulul Quran, Selasa (16/8) malam di Masjid Agung Batam, Batam Center. Walikota mengajak seluruh masyarakat muslim di Batam agar menjadikan Al Quran sebagai pegangan umat dalam kehidupan sehari-hari.

4. Dua Kali Bandel, Izin THM Akan Dicabut

            Walikota Batam Ahmad Dahlan gerah mendengar hingga kini masih ada tempat hiburan malam yang melanggar aturan. Karena itu, Walikota Batam memberi peringatan keras, jika ada pengusaha THM yang dua kali membandel, maka izinnya akan dicabut. Kabid Sarana dan Obyek Wisata Disparbud Batam Rudi Panjaitan mengatakan, selama Ramadhan, Pemko Batam telah memberikan sanksi kepada tiga THM yang melanggar aturan.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -