Kliping Pers, Selasa 26 Juli 2011

BATAM POS

1. Upaya Suap Itu Fakta!

Meski Ditentang, ATB Tetap Sosialisasi Kenaikan Tarif

            Wakil Ketua DPRD Batam Ruslan Kasbulatov menegaskan, pernyataan yang ia lontarkan pekan lalu tentang pertemuan empat pimpinan DPRD Batam dengan Wakil Presiden Direktru ATB Batam Benny Adrianto, yang diwarnai upaya penyuapan agar Dewan memuluskan rencana kenaikan tarif air ATB, adalah fakta yang sebenarnya. Ditanya tanggapannya tentang bantahan Benny Adrianto, Ruslan menjawab,”Berarti yang bertemu kami (empat pimpinan DPRD) waktu itu hantunya Beny, hahaha”.

2. Enam Bulan Ada 250 Kasus DBD

            Jumlah kasus DBD di Batam masih cukup tinggi. Dinas Kesehatan Kota Batam mencatat, sepanjang semester pertama tahun ini terdapat 250 kasus DBD. Dua diantaranya meninggal dunia. Kepada Dinkes, Chandra Rizal mengatakan, tingginya kasus DBD disebabkan faktor cuaca di Batam yang cenderung tidak menentu. Selain itu, DBD juga sering muncul akibat kelalaian masyarakat itu sendiri.

TRIBUN BATAM

1.      Dahlan Tunda Lewat Surat

·         Pengesahan Ranperda Kepelabuhan Gagal

·         Seluruh Fraksi DPRD Ikut Setuju

          Walikota BAtam Ahmad Dahlan mengirim sepucuk surat ke pimpinan DPRD Kota Batam, berisi penundaan pengesahan draft (Rancangan Peraturan Daerah) Kepelabuhanan Kota Batam. Dahlan beralasan belum mempersiapkan lebih matang Perda tersebut. Wakol Walikota Batam Rudi menjelaskan Pemko Batam mash harus mempersiapkan lebih matang pelaksanaan Perda tersebut kelak. Perda Kepelabuhanan ini usulan Pemko Bata bukan inisiatif DPRD.

2.      Penasihat Hukum Bacakan Pledoi 1 Jam

·         Minta Klien Dibebaskan Demi Hukum

·         Sidang Dugaan Korupsi Mobil Dinas Pemko

    Sekitar Satu Jam tim Penasihat hokum terdakwa kasus korupsi pengadaan mobil dinas Pemko Batam, Irwan S Tanjung dan Bernat Uli Nababan, bergantian membacakan pledoi saat siding di Pengadilan Negeri Batam, Senin (25/7). Kedua terdakwa, Raja Hamzah dan Abu Hanifah yang duduk di kursi pesakitan ikut mendengarkan. Kedua penasihat hokum, secara bergantian membacakan berkas setebal 148 halaman untuk masing-masing terdakwa.

3.      Agustus Bentuk Pansus Ketenagakerjaan

·         Usai Lebaran Lakukan Pembahasan

·         Komisi IV Mulai Serap Masukan

    Komisi IV DPRD Kota Batam mulai melakukan penjajakan kepada pengusaha dan pekerja, terkait rencana pembentukanpanitia khusus rancangan peraturan daerah soal ketenagakerjaan. Komisi IV mengaku masih menggali berbagai masukan demi penyempurnaan draft yang sudah disiapkan. Berdasarkan jadwal yang diusulkan, Komisi IV kepada badan Musyawarah, minggu pertama Agustus direncanakanparipurna penyampaian Usulan. Dan pada minggu Kedua Agustus dilanjutkan dengan paripurna jawaban Walikota sekaligus pembentukan Pansus.

HALUAN KEPRI

1. Walikota Dinilai Tidak Serius Garap Potensi Pendapatan

            Walikota Batam Drs Ahmad Dahlan MH dinilai tidak serius menggarap potensi sumber-sumber pendapatan daerah. Penilaian ini disampaikan beberapa anggora DPRD Kota Batam atas adanya surat permintaan pengunduran waktu rapat paripurna pengesahan rancangan peraturan daerah kepelabuhan menjadi Perda dalam rapat paripurna di DPRD Kota Batam, Senin (25/7). Surat perihal pengunduran watu bernomor 532/UN/VII/2011 itu dibacakan oleh Sekretaris Dewan Kota Batam Surya Sardi membuka sidang.

2. Disdik Akan Bangun SD Bertaraf Internasional

            Pemko Batam melalui Dinas Pendidikan Kota Batam akan membangun sekolah dasar bertaraf nasional dikawasan Nongsa Point. Disdik sudah menyiapkan lahan seluas lima hektar dan saat ini sudah masuk di Dirjen Kementrian Pendidikan Nasional. Demikian disampaikan  Direktur Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan Nasional Prof DR Ibrahim Bapadal MP disela-sela peresmian kampus pusat Hang Nadim Malay Scool di Tiban 5, Sabtu (23/7) lalu.

3. Minat Baca Guru Mengkhawatirkan

            Kepala Disdik Kota Batam Muslim Bidin mengaku khawatir terhadap kualitas pengajar yang ada di Batam. Salah satu hal yang membuatnya khawatir adalah masih rendahnya minat membaca para guru di daerah ini. Menurut Muslim kurangnya minat membaca para guru, akan berpengaruh terhadap kualitas mengajar para guru kepada para anak didik. Padahal, saat ini jaman sudah berubah dimana teknologi sudah menyebar merata.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -