Kliping Pers, Rabu 16 November 2011

BATAM POS

1. Dahlan: Harusnya UMK Setara KHL

* Ada Perjanjian Pengusaha-Pekerja

          Walikota Batam Ahmad Dahlan mengungkapkan, harusnya UMK Batam tahun 2012 setara dengan angka KHL. Hal itu, kata dia, didasarkan pada kesepakatan yang dibuat antara serikat pekerja dengan pengusaha pada penetapan UMK tahun 2011. Berdasarkan hasil survei tripartit yang terdiri dari pemerintah, pengusaha dan pekerja ditetapkan angka KHL 2012 sebesar Rp 1.302.992. Keputusan hasil survei itu ikut ditandatangani perwakilan pengusaha.

Tahun Depan Diseragamkan

2. Biaya Pemakaman Rp 2 Juta

          Dinsos dan Pemakaman Batam akan mengatur biaya pemakaman mulai 2012. Biaya pemakaman diseragamkan, tarifnya sekitar 2 juta. “Aturannya ada di Perwako nanti. Sekarang draftnya termasuk angka-angka biaya pemakaman sudah dibagian hukum,” ungkap Kepala Dinsos dan Pemakaman Kota Batam M Sahir, Senin (14/11).

TRIBUN BATAM

1. Kios Pedagang Picu Gesekan Warga

* Camat Segera Tertibkan Bangunan Liar

            Pedagang yang berlokasi di depan perumahan Taman Raya tahap III mendapat surat peringatan untuk pindah. Camat Batam Kota Syaiful Bahri mengingatkan lokasi pedagang itu ilegal karena berada di fasilitas umum. “Mereka sudah mendapat surat peringatan ketiga dari kami. Rencananya Selasa 15 November 2011 akan digusur sebab menyalahi aturan. Dan penggusuran ini bukan ada maksud apa-apa, namun untuk melakukan ketegasan terhadap peraturan,” tegas Syaiful.

2. Kami Akan Panggil DH

* Korban dan Saksi Sudah Diperiksa

            Kasus KDRT yang dilakukan seorang pejabat Pemko Batam berinisial DH sudah memasuki tahap pemeriksaan terhadap korban dan saksi. Selanjutnya polisi merencanakan pemanggilan terhadap DH selaku pelapor yang diduga kuat menganiaya istrinya.

HALUAN KEPRI

1.     Disparbud Batam Berikan Sertifikasi Pramuwisata

            Disparbud Batam bekerjasama dengan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Batam mengger pelatihan dan sertifikasi kompetensi pramuwisata se-Kota Batam di Hotel Golden View, Selasa (15/11). Kegiatan ini untuk mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 1,2 juta orang pada 2011. Walikota Batam Ahmad Dahlan yang turut hadir dan membuka acara mengatakan tour guide dan tour leader ini merupakan orang pertama yang ditemui wisatawan saat sampai ke Batam. Bisa dibilang, merekalah yagn akan membangun kesan pertama tentang Batam.

2. Insentif Guru Dibayar Melalui Rekening Sekolah

            Pembayaran insentif para guru di Kota Batam, dilakukan melalui bendahara di sekolah masing-masing. Pencairan dilakukan diajukan oleh Disdik kepada Walikota Batam Ahmad Dahlan yang kemudian diteruskan kepada Bagian Keuangan Pemko Batam. Dari keuangan Pemko Batam, dana tersebut baru ditransfer ke nomor rekening bendahara keuangan di sekolah-sekolah untuk dicairkan ke masing-masing guru yagn berhak menerima.

Limbah B3 Dam Tembesi

3. Penetapan Tersangka Tunggu Pemeriksaan Saksi KLH

            Kepala Bapedalda Batam Dendi Purnomo menyatakan, penetapan tersangka dalam kasus pembuangan B3 di Dam Tembesi, menunggu hasil pemeriksaan terhadap saksi ahli dari KLH. Ada dua saksi ahli yang dimintai keterangannya dalam kasus yang diduga melibatkan anggota DPRD Kota Batam Mhd Jeffy Simanjuntak ini.

4. Polisi Segera Panggil DH

            DH, oknum pejabat di lingkungan Pemko Batam segera diperiksa polisi terkait kasus kekerasan dalam KDRT yang melilitnya. Kasus ini sekarang sudah memasuki tahap pemeriksaan terhadap korban dan saksi.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -