Kliping Pers, Rabu 13 Juli 2011

BATAM POS

1. Dahlan Raih Penghargaan Koperasi

            Wali Kota Batam Ahmad Dahlan meraih penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, pada puncak peringatan hari Koperasi ke-64 di Jakarta, kemarin (12/7). Penghargaan itu diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono karena Dahlan selaku Wali Kota Batam dinilai kontribusi besar dalam mengambil kebijakan di bidang perekonomian yang pro ekonomi kerakyatan. Selain Dahlan, koperasi karyawan Shimano Batam yang terletak di kawasan industri Batamindo juga terpilih sebagai koperasi berprestasi tingkat Nasional 2011, sehingga layak menerima penghargaan.

2. Rudi Kumpulkan Kepala Sekolah

            Kadisdik Batam Muslim Bidin, mengakui terjadi kekacauan dalam proses PSB tahun ini. Namun, menurut dia, kisruh ini bukan kesalahan sistem, tapi karena banyak pihak yang melanggar aturan. “Juknis dan aturan sudah jelas, tapi mereka sendiri yang merusak sistem itu,” kata Muslim saat ditemui di Muka Kuning, Selasa  (12/7). Muslim mencontohkan, selama ini Disdik Batam telah menetapkan rencana daya tampung berdasarkan tingkat usia, yakni menimal tujuh tahun untuk SD. Terpisah, Wakil Walikota Batam Rudi mengatakan telah memanggil seluruh kepala sekolah SD dan SLTP se-Kota Batam, Selasa (12/7). Rudi mengaku meminta penjelasan langsung dari pihak sekolah.

 

TRIBUN BATAM

* Dahlan dan Koperasi Shimano Raih Penghargaan

1. Ini Prestasi Batam

            Kota Batam kembali mengukir prestasi. Tidak tanggung-tanggung, dua kategori langsung diraih bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi ke-64. Penghargaan pertama diperoleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan sedangkan penghargaan kedua diperolah koperasi karyawan Shimano Batam sebagai koperasi Berprestasi Tingkat Nasional dan Koperasi Penerima Award Tahun 2011. Dahlan mendapatkan penghargaan karena dinilai memberikan kontribusi dan kebijakan yang telah dilaksanakan yang dipandang pro ekonomi kerakyatan.

2. Rudi Janji Bantu Koperasi

* Buka Gerakan Koperasi dan UMKM Expo di Kepri Mall

            Wakil Walikota Batam Rudi membuka Gerakan Koperasi dan UMKM Expo, Selasa (12/7). Rudi menilai koperasi adalah motor pergerakan ekonomi yang tangguh. Dana koperasi berasal dari anggota sendiri. Namun sayang, koperasi sulit berkembang karena kurangnya manajerial yang bagus. “Koperasinya terus-menerus bertumbuh jumlahnya, namun yang nggak bertumbuh itu kegiatannya. Makanya dimulai dari mental pribadi anggota koperasi, khususnya apakah sudah jujur.

*Minta Warga Berperan Serta Beri Informasi

3. Nurmadiyah Prihatin Perdagangan Anak

Kasus perdagangan anak di Kota Batam bagai gunung es, terlihat sedikit dipermukaan padahal banyak terjadi. “Kasus ‘trafficking ‘ anak masih marak terjadi, meskipun dipermukaan terlihat sedikit,” kata Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Batam Setyasih Priherlina di Batam, Selasa. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan berharap peran serta masyarakat untuk membantu pemberantasan perdagangan anak.

4. Tim Choir Rebut Medali Perak

            Tim Batam Choir korpri Batam, merebut medali perak dalam acara Bandung Internasional Choir Competition 2011 3-4 Juli lalu. “Selama ini paduan suaranya hanya untuk acara-acara diPemko saja. Kemarin kami coba untuk pertama kali mengikuti kompetisi. Dan alhamdulilah dapat juara dua untuk dua kategori yang diikuti,” kata Kadisparbud Batam, Yusfa Hendri, beberapa waktu lalu.

HALUAN KEPRI

1. Walikota Batam Raih Penghargaan Koperasi Tingkat Nasional

            Perayaan puncak Hari Koperasi Indonesia ke-64 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7) diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada Walikota Batam Ahmad Dahlan. Penghargaan yang diberikan Susilo Bambang Yudoyono itu merupakan bentuk apresiasi atas bakti, kontribusi dan kebijakan yang telah dilaksanakan Ahmad Dahlan yang dipandang pro ekonomi kerakyatan.

Potensi Loss Rp 20 Miliar

2. Kawasan Industri Belum Bayar PPPJU

            Belum adanya sosialisasi dari Dispenda Kota Batam terkait Pajak Penerangan JalanUmum (PPJU), membuat beberapa kawasan industri beum membayar PPJU. Hal ini terungkap dalam rapat pimpinan antara DPRD, Dispenda dan Kabag Hukum Pemko serta perwakilan beberapa kawasan industri yang ada di Batam, Senin (11/7) di gedung DPRD Kota Batam.

Comments are closed

Switch to our mobile site

Log in -