Wawako Buka Workshop Asasi Managerial Perhotelan

BATAM-Untuk memberikan pelayanan dan manajerial pengelolaan hotel yang baik, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata Kota Batam bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepri mengadakan Workshop Asesi  Managerial Perhotelan yang dibuka oleh Wakil Walikota Batam Rudi SE, MM bertempat di Pacific Palace Hotel, Rabu (13/6).

Acara yang diikuti seratus manajer hotel non bintang dan restoran  ini berlangsung selama tiga hari yang diisi pembicara dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang di sampaikan oleh Dirjen Stabdarisasi Bapak Imam Hidayat, DPD PHRI Pusat Bapak Suyatno dan dari PHRI Provinsi Kepri Ibu Katerina Ng.

Ketua Pelaksanaka Kegiatan Ahmad Arfa dalam sambutannya mengatakan baghwa saat ini jumlah Hotel berbintang di Batam mencapai 54 Hotel, hotel non bintang berjumlah 76 Hotel, sedangkan jumlah restoran mencapai 100 lebih yang akan memberikan pelayanan bagi tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Batam. Oleh karena dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan  tentang majerial serta pelayanan hotel dan restoran yang professional, sehingga wisatawan dan tamu yang berkunjung ke Batam merasa nyaman dan puas selama di Kota Batam.

Sementara itu Wakil Walikota batam Rudi SE, MM menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada pengusaha perhotelan. Lebih lanjut dikatakan Rudi berbicara perhotelan merupakan sector bisnis yang melibatkan dua faktor yaitu pengusaha dan karyawan. Rudi berpesan kepada jajaran manajemen hotel yang ada di Batam agar memperhatikan hak-hak karywan dan menjaga hubungan kerja yang baik. Demikian pula dengan karyawan perhotelan, karyawan perhotelan harus bekerja secara professional sesuai dengan standar dan aturan perhotelan yang ada. Hal penting karena hotel dan restoran adalan unsur  terdepan dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan dan tamu yang dating ke Batam.

“ Baik tidaknya pelayanan yang diberikan hotel dan restoran akan menggambarkan pelayanan suatu kota” Ujar Rudi

Olah karena itu Rudi berharap kepada peserta workshop agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingag dapat digimlepmentasikan kepada karyawan di lapangan. Sehingga pelayanan yang diberikan hotel dan restoran di Batam akan berkesan dan membawa nama baik batam di mata wisatawan dan tamu yang dating ke Kota ini.

(Humascrew_yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -