Wako Pimpin Apel di Awal Tahun

BATAM- Apel Senin (3/1) pagi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dipimpin langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Apel pagi itu diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam mulai dari Asisten, Pejabat Esellon II, III dan staff dan pegawai di kecamatan. Dihadapan seluruh pegawai Pemko, Wako menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2011. Dan melalui apel pagi itu Wako menyampaikan harapan-harapannya untuk pembangunan Batam ke depan. Dalam apel pagi itu Wako memberi arahan kepada seluruh pegawai dalam menjalankan roda pemerintahan agar lebih baik ke depannya. Ia bersyukur bahwa sudah dapat melewati tahun 2010 dengan baik. Menurutnya tidak ada masalah besar yang dihadapi di tahun 2010 dan seluruh persoalan yang dihadapi juga dapat diselesaikan dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh pegawai dan keluarga yang sudah bertungkus lumus dalam menjalankan roda pemerintahan ini,” kata Wako pagi itu.

Wako menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun APBD Kota Batam mengalami peningkatan yang luar biasa. Pada awal menjabat sebagai Wali Kota, APBD Kota Batam tahun 2006 Rp600 miliar. Kemudian pada tahun 2007 kembali meningkat menjadi Rp800 miliar, di tahun 2008 APBD Batam mencapai Rp1 triliun, di tahun 2009 Rp1,2 triliuan dan APBD pada tahun 2010 mencapai Rp1,3 triliun. Pada tahun 2011 ini, APBD Kota Batam yang disahkan pada Desember 2010 lalu kembali mengalami peningkatan menjadi Rp1,4 triliun. Menurutnya, tidak hanya APBD yang mengalami peningkatan melainkan juga Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kenaikan APBD Kota Batam tiap tahun luar biasa. Begitu juga dengan PAD yang terus mengalami peningkatan. Ini merupakan hasil karya pegawai seluruhnya,” Sebut Wako bangga.

Katanya, dengan capaian yang dicapai pada tahun 2010 ini, mudah-mudahan menjadi pertanda Batam menjadi semakin baik ke depannya. Jumlah pegawai Pemko lebih dari 5.555 orang yang terdiri dari tenaga guru dan kesehatan. Sebagai pegawai katanya, harus mempunyai mainside dan harus menanamkan dalam pikirannya bajwa pegawailah yang menjadi pelopor, penanggungjawab yang berada dibarisan terdepan dalam pembangunan Batam. Jika ada instansi vertikal di Batam, mereka sebagai pendukung dalam memajukan pembangunan Batam.

“Tapi motor atau penggeraknya adalah Pemko Batam,” pesannya kepada seluruh pegawai Pemko.

Dalam kesempatan itu Wako menyampaikan mengenai pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilwako) Batam yang akan berlangsung pada Rabu (5/1) lusa. Wako mengajak seluruh pegawai agar netral dan tidak berpihak kepada masing-masing calon. Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada 2011 ini, Wako meminta agar seluruh pegawai mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu agar berlangsung aman, lancar, tertib dan sukses. Untuk meninggikan angka partiwipasi pemilih, Pemko Batam mengambil kebijakan libur pada hari pemilihan tersebut.

“Gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Sebelum berlibur datang dulu ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan TPS yang telah ditentukan,” katanya mengakhiri arahannya pada pagi itu.

(crew_humas/dv)

2 Responses for “Wako Pimpin Apel di Awal Tahun”

  1. best rated child car seats says:

    terimakasih atas informasinya.

  2. best rated child car seats says:

    terimakasih atas informasinya

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -