Wako Buka ICT Expo 2011

BATAM – Berbagai produk teknologi informasi dipamerkan dalam Batam Information Communication Technology (ICT)  Expo ke-4, Kamis-Minggu (3-6/11). Kegiatan ini sekaligus mendukung Batam sebagai Digital Island.

Semakin familiarnya penggunaan ICT sebagai supporting penting dalam mendukung berbagai kegiatan yang meliputi aspek bisnis, pemerintahan, pendidikan, investasi, pariwisata, pengadaan barang dll menjadi alasan kegiatan ini digelar setiap tahun. Gelaran ini mengambil tema “Menuju Masyarakat Informasi Indonesia”.

ICT  Expo 2011 yang digelar di Kepri Mall Batam Centre langsung dibuka oleh Walikota Ahmad Dahlan. Hadir juga Direktur Politeknik Batam, Pimpinan Telkom Batam, dan Jadi Radja Guguk sebagai penyelenggara Batam ICT Expo 2011.

Peserta ICT Expo 2011 diikuti Dinas Informatika Denpasar Bali, PT Telkom Indonesia Cabang Batam, Indosat IM2, Telkomsel, Politeknik Batam, Universitas Internasional Batam, Ibnu Sina dan PT Kinema Systrans Multimedia. Pameran akan digelar tiga hari ini memerkan beraneka teknologi dan karya siswa dan mahasiswa.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan perkembangan teknologi di Batam sangat pesat. Tak bisa dipungkiri lagi, kini manusia semakin ketergantungan pada teknologi. “Begitu pun dengan pembangunan Batam yang lebih mengutamakan industri yang menggunakan teknologi tinggi,” katanya.

Dalam acara tersebut turut ditampilkan pemutaran film animasi PT Kinema Systrans Multimedia. Hasil produksi perusahaan yang beralamat di Nongsa ini sudah go internasional seperti film Garfield, Franklin and friends, Rollbots serta film layar lebar “Meraih Mimpi”.

Salah satu hasil teknologi kebanggaan mahasiswa Batam, Robot, juga ikut dipamerkan dalam ajang ini. Seperti diketahui, Politeknik Batam berhasil menjuarai kejuaraan Robot Nasional di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Bahkan tim robot Politeknik juga ikut dalam ajang serupa di tingkat internasional di Bangkok.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -