Media Johor Malaysia Jajal PS.PWI Kepri

BATAM-Limabelas media cetak dan elektronik  Johor yang tergabung dalam Perkumpulan Media Johor Malaysia melakukan kunjungan persahabatan ke Batam, Senin (11/6).

Agenda lawatan persahabatan ini dalam bentuk  pertandingan Sepakbola persahabatan antara Media Johor dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri di Lapangan Tumenggung Abbdul Jamal Mukakuning yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Batam Rudi SE.

Pada pertandingan persahabatan ini, rombongan Media Johor Malaysia harus mengakui kehebatan Tim Sepakbola PWI Kepri yang dipimpin  langsung Ketua PWI Kepri Ramon Damora dengan skor 3-1.

Wakil walikota batam Rudi sebelum  membuka pertandingan persahabatan mengatakan, sejatinya Indonesia dan Malaysia adalah Negara serumpun yang bersaudara. Dengan pertandingan persahabatan ini diharap akan lebih mempererat hubungan antar dua Negara khususnya Batam dengan Johor. Wawako berpesan agar tetap junjung spotifitas dalam bertanding.

 

Walikota Jamu Makan Malam Media Johor

Pada malam harinya Walikota Batam Ahmad Dahlan berkesempatan menerima rombongan Media Johor Malaysia dalam jamuan makan malam di Golden Prawn Bengkong.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengucapkan selamat datang dan menikmati wisata yang ada di Kota Batam. Ahmad Dahlan menjelaskan Batam di desai sebagai daerah Industri, perdagangan, jasa dan pariwisata. Kunjungan wisatawan asing ke Batam merupakan ke tiga setelah Bali dan Jakarta. Dari 1,2 juta wisatawan asing yang dating ke Batam, kunjungan dari Malaysia diurutan kedua setelah Singapura.  Ditambahkan Dahlan, tujuan wisata Batam diantaranya wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, wisata hiburan, wisata belanja dan tentunya juga wisata kuliner. “Seluruh makanan Indonesia ada di ini, dari makanan Sumatra, jawa hingga masakan dari Indonesia timur ada di Kota Batam”ujar Dahlan.

Lebih lanjut Walikota Batam mengatakan dibidang  investasi Batam juga terus berkembang pesat. Saat ini ada sekita seribu pablrik yang beroprasi di Batam. Disamping itu, industri perkapalan Bata juga sangat bergairah, kini Industri perkapalan Batam manjadi yang terbesar di Indonesia.

Ramon Damora Ketua PWI Provinsi Kepri mengatakan seiring perkembangan  Kota Batam, dunia jurnalistik juga mengalami perkembangan yang luar biasa terlebih setelah perubahan era reformasi. Kebebasan pers dijamin dengan Undang-Undang Pers, dan ini merupakan tantangan bagi jurnalis untuk meningkatkan kemampuannya dadlam menjalankan tugas.

Sementara itu Presiden Media Johor Datok  Fauzi ishak mengatakan  kunjungan Media Johor  Malaysia ke Kota Batam memiliki kesan yang sangat mendalam, terutama saat pertandingan persahaban dengan persatuan Wartawan Indonesia. Dikatakannya, walaupun kalah di pertandingan sore tadi, namun kami tetap senang karena dengan pertandingan ini menyatukan persahabatan wartawan dua Negara.  (humascrew_yd)

 

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -