Malam Resepsi HUT RI Ke 66 Berlangsung Meriah

BATAM – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -66 dimeriahkan dengan acara malam ramah tamah pada Rabu (17/8) di Asrama Haji Batam Center. Berbagai penghargaan juga  diberikan Walikota Batam, Ahmad Dahlan kepada sosok yang berjasa pada bangsa serta pengumuman berbagai lomba yang digelar sempena perignatan HUT RI Ke 66 Tingkat Kota Batam.

Sebelum dimulai, para undangan malam resepsi melakukan jamuan makan malam bersama. Acara diawali penayangan audio visual rangkaian kegiatan   HUT RI di lingkungan Pemko Batam oleh Bagian Humas Pemko Batam. Para anggota Paskibraka dan Marching Band Bahana Barelang yang menyaksikan tayangan tersebut saling berteriak  menyaksikan adegan demi adengan yang menunjukkan penampian mereka selama rangkaian HUR RI Tingkat Kota Batam, hal  membuat suasana malam resepsi semakin semarak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan potongan tumpeng kepada perwakilan veteran, warakauri, anggota Paskibraka termuda dan anggota Marching band. Pemotongan tumpeng itu sebagai tanda syukur bangsa Indonesia telah merasakan nikmatnya kemerdekaan selama 66 tahun.

Wako juga menyerahkan bingkisan dan penghargaan bagi pemenang lomba gerak jalan, kelurahan Sekanak Raya, Belakang Padang sebagai Kelurahan terbaik, perwakilan veteran, perwakilan Warakauri, perwakilan Paskibraka, perwakilan Marching Band dan pelatih Paskibra.

Dalam sambutannya, Dahlan mengatakan hari kemerdekaan RI tahun ini bertepatan dengan hari Nuzulul Qur’an. “Mudah-mudahan momentum ini membawa kebaikan dan berkah bagi Indonesia,” katanya.

Wako mengajak agar masyarakat memberi kontribusi untuk pembangunan Batam dan Bangsa Indonesia.Di usia RI yang ke-66 ini, pembangunan Batam terus berkembang. Bangsa Indonesia, menurutnya sungguh mengharapkan kontribusi dari Batam. Ini dibuktikan dari lajunya jumlah migrasi ke Kota Batam. Batam merupakan urutan ketiga penduduk tertinggi di Indonesia. Menurutnya ini merupakan bukti, Batam menjadi tumpuan harapan bagi Bangsa Indonesia.

“Saat ini angka tenaga kerja formal di Batam berjumlah 300 ribu dan jumlah tenaga kerja asing sebanyak empat ribu. Angka ini akan terus bertambah, dan Batam telah menunjukkan telah menunjukkan sebagai daerah yang memberikan kontribusi besar kepada Indonesia,” paparnya.

Wako mengatakan bahwa pembangunan Batam berada pada jalur yang benar. Yakni dikembangkan sebagai daerah industri, alih kapal, pariwisata dan transhipment. Untuk itu momentum kemerdekaan jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan semangat untuk terus membangun Batam. Karena itu merupakan bukti dan sumbangsih kita kepada Bangsa Indonesia.

Diakhir acara di isi dengan penampilan hiburan dari anggota Paskibraka, Marhing Band Bahana Barelang serta di meriahkan dengan penampilan kadet Akademi Angkatan Laut dari Surabaya yang sebelumnya juga mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera di Dataran Engku Putri.

(crew_humasbatam/ev)

 

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -