Wako dan Wawako Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Jalanan

BATAM- Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Sosial bersama dengan GEMPITA (Gerakan Masyarakat Peduli Batam) menunjukan kepedulian kepada anak jalanan dan loper Koran se-Kota Batam dengan menggelar buka puasa bersama. Ribuan anak jalanan dari berbagai tempat di kota Batam kemarin berkumpul di lapangan Engku Putri, Senin (15/8) untuk mengikuti acara tersebut. Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Wakil Walikota Batam, Rudi, SE,  Ketua LAM, Imran AZ serta sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam.

Hanny Andreas Pendiri Gempita mengatakan bahwa Gempita adalah lembaga sosial yang mulai berkarya sejak 2008. Gempita adalah gerakan yang lahir dari kepedulian yang tulus dari masyarakat Batam yang merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu bagi pembangunan kota Batam.

“Kepedulian tersebut terutama dalam mengatasi masalah-masalah sosial di Kota Batam. Sedangkan untuk pendanaan seluruh kegiatan sosial yang kami lakukan adalah di upayakan dari masyarakat kota Batam sendiri,” jelasnya.

Hanny menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama anak jalanan ini merupakan bentuk dari kepedulian masyarakat kota Batam melalui Gempita terhadap mereka yang kurang beruntung. Hanny juga mengajak masyarakat Batam untuk turut memperhatikan anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

“Gempita ingin menjadi mitra pemerintah untuk menjadi solusi bagi masalah sosial di kota Batam. Karena itu kami akan terus berbuat untuk masyarakat terutama yang kurang mampu,” katanya

Dahlan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus,
karena program dari Gempita yang peduli dengan masyarakat kurang mampu, dan Pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang di gelar masyarakat. Dijelaskan pula bahwa untuk mengatasi anak jalanan, dan masalah sosial lainnya, tidak bisa bila hanya mengandalkaan Pemko karena keterbatasan anggaran. Dengan adanya kegiatan  seperti yang dilakukan Gempita ini tentu sangat membantu pemerintah.

“Saya mendukung langkah Gempita yang peduli kepada saudara kita yang kurang  beruntung. Trimakasih kepada Gempita. Bagi masyarakat ataupun lembaga sosial masyarakat yang lain, mari kita berikan sedikit perhatian, kita sisihkan sedikit waktu, tenaga dan rezeki kita untuk membantu saudara kita yang kurang beruntung,” harapnya.

Mengakhiri kegiatan buka puasa bersama tersebut, Dahlan menyerahkan bingkisan yang di sediakan dari Gempita bagi anak jalanan. Bingkisan Ramadan tersebut berupa sajadah,  mukenah, Kopiah, jilbab, dan uang santunan bagi 1000 anak jalanan. Panitia  menyediakan 1000 amplop dan dibagikan kepada anak jalanan.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -