Petugas Kebersihan Batam Terima Paket Sembako Lebaran

BATAM – Sekitar  639 petugas kebesihan di Batam mengikuti buka puasa bersama yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Jum’at (19/8) di kantor DKP Sekupang. Selain mengikuti buka puasa ratusan petugas kebersihan tersebut juga mendapatkan bantuan paket sembako.

Kepala DKP Kota Batam, Azwan mengatakan tahun ini merupakan tahun kelima DKP menggelar acara serupa. Sembako ini sebagai bantuan bagi petugas kebersihan dalam menyembut lebaran 1432 H. “Bantuan ini setiapi tahun sebagai penghargaan atas jasa dan kinerja petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan di Batam,” katanya.

Azwan merinci dari 639 orang tersebut yakni 200 oran pembersih parit, 55 orang penyapu jalan, 55 orang pembersih taman, 20 orang nursery, 55 orang pemotog rumput, 93 orang supir/kernet mobil pengangkut sampah, 45 orang pemungut retribusi, 27 orang petugas TPA, 50 orang warga sekitar, 27 orang PNS golongan I dan II serta 12 orang dari pondok pesantren At-Tamaddun.

Menurut Azwan, kegiatan ini merupakan bantuan dari 21 perusahan sponsor yang peduli pada kebersihan. “Para petugas kebersihan ini merupakan front terdepan dalam kebersihan di Batam,” jelasnya.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan Ramadan kali ini cukup meriah. Berbagai pihak banyak yang memberikan satunan bagi yang membutuhkan. “Ini artinya banyak yang berbagi kebahagiaan di Bulan penuh berkah ini,” katanya.

Petugas kebersihan, sebut Dahlan merupakan pihak yang penting dalam pembangunan Batam. Saat ini kesadaran masyarakat tentang kebersihan sudah mulai tinggi. Hal ini juga karena partisipasi dari petugas kebersihan. “Memang pekerjaan petugas kebersihan banyak di jalan. Namun apabila dilaksanakan degan ikhlas akan menjadi berkah dan amal sholeh,” paparnya.

Acara ini ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadzah Saidah Dalam ceramahnya, Ustadzh mengajak yang hadir untuk bermuhasabah di 10 malam terakhir Ramadan.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -