Youth Park 2010 Digelar Hari Ini

BATAM- Sempena dengan rangkaian kegiatan Kenduri Seni Melayu (KSM), akan digelar Youth Park 2010.  Youth Park 2010 akan diselenggarakan pada hari ini, 11-14 November bersamaan dengan event Sumatera Expo 2010, Dunia Melayu Dunia Islam XI. Sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, Youth Park 2010 tahun ini mengangkat tema ”The Heart Beat of a Revolution : Create a Youth Feature”. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Youth Park tetap konsistensi dengan garis program fokus pendidikan multimedia, multimedia education focus programme ( MEFP). Kegiatan ini akan digelar di Gedung Sumatera Convention Centre (SPC).

Pengembangan konsep komunitas terus dibangun dari waktu ke waktu. Pada tahun ini, Youth Park kembali menjalin komunitas, diantaranya, Komunitas Film Kita, Indonesia Kreatif Production, Batam Motor Club, Indonesia Go Open Sourge ( IGOS), Batam Analog and Toycam Community, Batam Local Indie, Batam Headbang Trops, Batam Rawk and Punk dan berbagai komunitas lainnya.

Ammar Satria selaku penanggung jawab Youth Park 2010, mengatakan kegiatan Youth Park terbagi dalam empat bentuk, yaitu; workshop, music performance, exhibition, school talents. Untuk workshop 10 diantaranya; klinik musik oleh Batam Local Indie, workshop Digital Imaging oleh Indonesia Kreatif Production, workshop Robotik oleh Tim Robotik Politeknik Batam, workshop Kick Start for Indie Film Maker oleh Melayu Studio dot com, workshop Linux Ubuntu oleh Indonesia Go Open Sourge ( IGOS), workshop Reproduksi Kesehatan Remaja “Bahaya Sex Bebas” oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN), workshop animasi oleh Infinite Frameworks Studios, workshop motion graphic oleh Fingerfast Laboratory, workshop graphic design oleh Duasebelast Studio, workshop automotive freestyle oleh Batam Motor Club.

Sedangkan untuk Exhibition akan di laksanakannya soft launching dari Batam Analog and Toycam Community. Dan pada program school talents; Traditional Dance & Cheers SMUN 3 Batam, Acapella SMU Kartini, Beatbox Batam Facebook Community & Standboy. “Youth Park 2010 adalah rangkuman pergerakan kontinyu dari pemerintah melalui sosialisasi, tentang pentingnya generasi muda dalam menjalankan kinerja negara dalam bidangnya masing masing, karena pada dasarnya merekalah ujung tombak awal bangsa kita,” ujar Ammar.

Dengan mengumpulkan kelompok-kelompok berskala besar yang kompeten dalam bidangnya, dan melakukan diskusi bersama membincangkan persoalan dewasa ini. Segala usaha yang bias harus dikerahkan, untuk bisa belajar dan memahami. Dengan banyak belajar kita akan selalu menjadi satu yaitu taman pemuda (Youth Park) adalah jawaban yang bangkit dari mereka, yang sering mengatakan bahwa kita harus pesimis dan takut, dan menjadi ragu akan hal yg seharusnya bisa kita lakukan, dan untuk menggenggam tangan mereka menuntun mereka sekali lagi kepada harapan untuk tujuan yg lebih baik.

“Tentu, ada yang meragukan skala ambisi kita, dengan mengatakan hal ini adalah tidak mungkin, dan kita akan mengubah sekolah, perguruan tinggi dan universitas untuk memenuhi tuntuntan globalisasi, mereka sudah membuat komitmen, dan janji yang terpenuhi,” pungkasnya.(***)

1 Response for “Youth Park 2010 Digelar Hari Ini”

  1. youthpark says:

    Alhamdulillah

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -