Upacara HUT ke-66 RI Dipusatkan di Engku Puteri

BATAM – Ratusan peserta upacara menggelar gladiresik upacara bendera peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (15/8) di lapangan Engku Puteri. Upacara kemerdekaan pada 17 Agustus nanti juga dipusatkan di lapangan Engku Puteri.

Latihan juga diikuti pasukan pengibar bendera yang sudah melakukan latihan rutin selama tiga minggu terakhir.  Seluruh peserta serius dalam melaksanakan persiapan terakhir upacara yang digelar setahun sekali tersebut.

Peserta upacara terdiri dari 10 kompi yang meliputi TNI, Polri, Linmas, PNS, pelajar serta marching band dari Bahana Barelang. Walikota Batam bertindak sebagai inspektur upacara dengan pemimpin upacara Kapten PM Zulkifli. Ketua DPRD Kota Batam bertindak sebagai pembaca teks proklamasi dan kepala kementrian agama sebagai pembaca do’a.

Gladiresik dimulai pukul 10.00 WIB. Para peserta upacara terlihat begitu hikmad mengikuti acara ini. Walaupun dalam bulan puasa, dan diguyur hujan, tak meyurutkan semangat peserta upacara.

Selain gladiresik upacara, berbagai persiapan juga tengah dilakukan seperti tenda dan panggung. Panggung pun sudah diberi karpet merah. Di belakang panggung beberapa orang sibuk merapikan kabel-kabel sound system. Cek suara pun dilakukan untuk memastikan suara yang dihasilkan terdengar baik. (humas_crew/ev)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -