Wako Ajak Masyarakat Saksikan Pentas Lumba-lumba

BATAM- Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan membuka pentas lumba-lumba dan aneka satwa, di area parkir Megamall Batam Centre, Kamis (2/12). Pembukaan itu ditandai dengan pelemparan bola yang disambut oleh lumba-lumba. Pembukaan acara yang di prakarsai oleh Gelanggang Samudra Taman Impian Jaya Ancol ini mengundang beberapa yayasan sosial dan puluhan anak-anak yang berasal dari beberapa panti asuhan di Kota Batam. Wako juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan mamalia yang ramah ini, dan mendapat ciuman dari lumba-lumba. Untuk mensukseskan pentas lumba-lumba dan aneka satwa ini, Wali Kota mengajak masyarakat Batam untuk menyaksikan pertunjukan yang akan berlangsung hingga 9 Januari 2011. Pentas ini sendiri akan mulai dibuka untuk umum terhitung Rabu (3/12).

Direktur utama PT. Sea Breez Indonesia H. Falah K. Djafar, SH sebagai pengelola Gelanggang Samudra Taman Impian Jaya Ancol menyampaikan karena adanya keterbatasan lahan dan tempat rekreasi di beberapa daerah, maka pihaknya berinisiatif untuk menyediakan dan mendatangkan hiburan yang bermanfaat. Tidak hanya bagi masyarakat di Kota Batam tetapi juga masyarakat yang ada di kota-kota lainnya. Tentunya dengan menghadirkan pentas Lumba-lumba dan aneka satwa.

“Kami berharap bisa menjaikan alternatif hiburan atau tempat rekreasi bagi seluruh keluarga di Kota Batam”, jelasnya.

Dipilihnya Batam sebagai tempat diadakanya pentas ini adalah karena Batam merupakan tempat tujuan wisata yang sangat potensial, baik wisatawan domestik maupun Wisatawan Internasional. Batam merupakan Kota ke lima yang di pilih sebagai tempat diadakan pentas lumba-lumba dan aneka satwa, setelah sebelumnya kota Makasar, Surabaya, Medan dan Balikpapan.

Wali Kota Batam dalam sambutanya sangat mengapresiasi diadakannya pentas lumba-lumba dan aneka satwa di kota Batam karena selain bisa dijadikan alternatif tempat rekreasi bagi warga masyarakat Batam, acara ini juga dapat mendukung penyelenggaraan Program Visit Batam 2010. Karenanya wako menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara Gelanggang Samudra Taman Impian Jaya Ancol yang sudah mendatangkan hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat Batam. Harapannya, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyaksikan atraksi-atraksi yang akan di hadirkan dalam pertunjukan pentas lumba-lumba ini. Begitu pula masyarakat yang berada di luar kota Batam.

Selain menghadirkan lumba-lumba jenis hidung botol (Tursiops aduncus) yang merupakan hewan asli Indonesia, pentas ini juga menghadirkan satwa lain seperti lingsang dan singa laut. Masyarakat yang turut menyaksikan pentas sangat terkesan dan takjub dengan atraksi-atraksi yang ditampilkan oleh sepasang lumba-lumba bernama fitri yang mampu menghitung. Seperti di habitat aslinya di laut lepas, Lumba-lumba sangat terkenal suka bermain-main, berenang dan melompat saat berpapasan dengan kapal nelayan. Sehingga tidak heran apabila di pentas lumba-lumba dan aneka satwa ini, lumba-lumba yang ditampilkan juga suka memberi salam sambutan kepada penonton dengan lompatan-lompatan tangkas dan pintar. Selain itu  dapat kesempatan berinteraksi dengan lumba-lumba seperti dicium lumba-lumba, membelai & memberi makan lumba-lumba dan bahkan dapat berenang bersama lumba-lumba.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -