Wako Imbau Jaga Kerukunan

BATAM – Walikota Batam ahmad Dahlan menggelar safari Ramadan, Senin (8/8) di masjid Mujahiddin Dakwah perum Bukit Sakinah Kelurahan Buliang Batuaji. Kepada warga Dahlan berpesan untuk selalu  menjaga kerukunan diantara masyarakat.

Rombongan Walikota Batam diterima ketua RW 27, Delziandra. Setelah sholat Isya berjamaah, Walikota menggelar ramah tamah dan jarring aspirasi dengan masyarakat.

Kepada Walikota,Delziandra mengatakan, proses pembangunan masjid mulai dari penyiapan lahan sudah sejak 3 tahun lalu. Namun pembangunannya baru berjalan satu tahun lalu. “Harapannya Walikota dapat membantu pembangunan masjid ini. Bagi warga, masjid ini sebagai pembaharu dalam dakwah,” katanya.

Selain itu, warga juga meminta pemerintah membangun sekolah di perumahan tersebut. “Di perumahan ini banyak anak-anak usia sekolah dan anak-anak yang akan menginjak masa sekolah. Pembangunan sekolah sangat kami harapkan,” paparnya.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan akan membantu pembangunan mesjid tersebut. Kepada warga, Dahlan berpesan, untuk membangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di sekitar masjid. “Setiap masjid harus ada TPA. Hal ini untuk mendidik para generasi muda,” katanya.

Menurut Dahlan, Batam merupakan kota yang mayoritas adalah pendatang. Warga Batam terdiri dari berbagai etnis yang berbeda agama dan budaya. “Untuk itu, kerukunan di masyarakat harus dijaga untuk menjada keadaan kondusif di Batam,” kimbuhnya.

Mantan Humas Otorota Bstam (OB) ini menjelaskan, Batam tidak mempunyai sumber daya alam dan mengandalkan sektor jasa. Berbagai perusahaan baik asing maupun dalam negeri banyak yang menanamkan modalnya di Batam. “Apabila Batam tidak rukun dan kondusif, para investor akan lari. Hal ini berdampak pada ekonomi di Batam, bahkan dapat menyebabkan pengangguiran,” jelasnya.

Setelah ramah tamah, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan Kepala Kantor Kementrian Agama Batam, Zulkifli Aka. Dalam ceramahnya, Zulkifli juga meminta umat islam untuk dapat menjaga kerukunan. Seta menyelesaikan masalah jangan dengan emosi karena islam mengajarkan umatnya untuk cinta damai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. Dalam kesempatan tersebut, walikota juga  memberikan bantuan untuk pembangunan masjid.

Turut hadir dalam safari Ramadan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yumasnur, Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin, Kepala Dinas Kesehatan, Chandra Rizal, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Nurmadiah dan lainnya.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -