Rp250 Juta Bantuan Untuk Korban Mentawai

BATAM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Tsunami di Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan berupa uang dan barang tersebut diantar langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika. Total sumbangan yang diserahkan oleh Pemko Batam senilai Rp250 juta. Yang terdiri dari uang tunai Rp110 juta dan sisanya dalam bentuk barang berupa makanan dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut menurutnya berasal dari PGRI sebesar Rp60 juta dan dari Posko Peduli Mentawai Batam Peduli.

Secara rinci barang bantuan tersebut berupa, pakaian layak pakai sebanyak 121 koli, mie instant sebanyak 170 kotak, roti kaleng sebanyak 35 kotak, obat-obatan dan susu. Rombongan Wawako yang mengantarkan bantuan terbut berangkat melalui Bandara Hang Nadim pada Senin (22/11) pukul 14.25 WIB.

“Untuk barang-barang seperti pakaian, susu, obat-obatan dan mie instant sudah kita kirimkan pada tanggal 12 November lalu. Total berat barang keseluruhan yang telah kita kirim mencapai 5,5 ton,” kata Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri.

Di Sumbar, rombongan Wawako diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim dan Bupati Kepulauan Mentawai, Sumbar, Edison Saleuleubaja. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kediaman gubernur pada pukul 16.30 WIB. Pada saat menerima sumbangan tersebut, Wagub Sumber didampingi oleh Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar dan Pejabat Eselon II Kepulauan Mentawai. Turut mendampingi Wawako menyerahkan bantuan tersebut perwakilan dari PGRI, Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam, dan anggota Tagana (Taruna Gagas Bencana).

Dengan sumbangan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat Mentawai yang menjadi korban Tsunami.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -