Wawako Lantik 25 Pejabat Eselon IV

BATAM- Sebanyak 25 pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintah Kota Batam di lantik dan diambil sumpah oleh Wakil  Walikota (Wawako) Batam, Rudi SE. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Engku Hamidah lantai IV Kantor Walikota Batam, Jumat (20/5) sore. Pengangkatan sejumlah pejabat eselon IV tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Batam No : KPTS 83/BKD-PK/V/2011.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, Firmansyah mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilakukan atas dasar kebutuhan pengisian beberapa jabatan di tingkat eselon IV, yang mengalami kekosongan. Dijelaskan pula bahwa, pelantikan pejabat merupakan suatu peristiwa yang wajar dan biasa terjadi dalam proses penyegaran dan peningkatan prestasi kerja dalam suatu organisasi. “Mutasi, promosi dan rotasi adalah sesuatu hal yang biasa dalam organisasi, karena prinsip mutasi adalah membentuk pola kerja yang lebih produktif,” jelasnya.

Usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya Wawako kembali mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik bahwa pimpinan akan terus memantau, mengawasi dan mengevaluasi kinerja para pejabat. Terutama para pejabat yang baru saja mendapatkan promosi jabatan. Wawako juga mengatakan bahwa pemerintah menitipkan jabatan kepada pejabat, untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan merupakan amanah yang diberikan Pemerintah sekaligus merupakan amanah dari masyarakat. Sehingga bagi para pejabat yang dilantik dituntut untuk mengemban amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab serta di barengi dengan sikap jujur,” pesan Wawako.

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain, Muchril, S.Pd  yang sebelumnya adalah Kasi Tenaga Kependidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batam menjabat sebagai Kasi Data dan Informasi Dinas Pendidikan Kota Batam. Irma Rika Eka Y, staf Dinas Perhubungan Kota Batam kini menjabat sebagai Kasi Evaluasi dan Pelaporan Dinas Perhubungan Kota Batam. Mardi Marbun, Staf Kecamatan Sagulung menjabat sebagai Kasi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Batam. Muhammad Yamin Staf Kecamatan Batu Ampar kini menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar. Yusmidar, Staf Kecamatan Batam Kota menjabat sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Batam Kota. Drg Rusbulan K, Staf BPPKB Kota Batam kini menjabat sebagai Kasi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kel. Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja.

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemko Batam.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -