Wako Hadiri Perayaan Sembahyang Tahunan Umat Budha

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan hadir dalam Perayaan Sembahyang Tahunan Umat Budha di Vihara Maitri Sagara, Tiban, Sekupang, Kamis (4/11). Kedatangan Wali Kota ke Vihara Maitri Sagara disambut hangat para umat Budha yang telah berkumpul untuk mengikuti sembahyang tahunan tersebut. Sudir, yang hadir mewakili Kantor Kementrian Agama Kota Batam dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesediaan Wali Kota Batam untuk hadir dalam kegiatan tahunan umat Budha tersebut.

“Mewakili umat Budha saya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Wali Kota Batam yang telah hadir dalam acara Sembahyang tahunan umat Budha dan atas apresiasinya terhadap keragaman umat beragama”, tuturnya.

Di jelaskannya, bahwa mempelajari nilai-nilai agama pada dasarnya sama dengan membangun nilai karakter yang positif. Sama seperti ajaran dari agama lainnya yang selalu mengajarkan kebaikan kepada umat manusia agar dapat menerapkanya dalam kehidupan. Disampaikan pula bahwa selama ini umat Budha selalu mendukung program-program yang digalakkan  Walikota Batam.

“Umat Budha selalu ikut berperan serta dalam mendukung program Pemerintah Kota Batam, antara lain pengolahan lingkungan hidup, penanaman pohon, pembagian sembako dan lain-lain”, tambahnya.

Wali Kota dalam sambutanya menyampaikan rasa senang dan bangganya bisa berada di tengah-tengah umat Budha yang akan mengikuti sembahyang Tahunan. Kehidupan Kota Batam sebagai daerah transhipment, pariwisata, industri dan perdagangan tapi di sisi lain kita juga harus mengimbanginya dengan pembangunan kehidupan spiritual, agar kehidupan kita bisa terus selaras dan seimbang. Warga masyarakat Kota Batam yang begitu majemuk dan semua agama, suku ada di Batam, tetapi tidak pernah terjadi konflik atau bentrokan diantaranya. Kondisi keamanan ini memberikan kontribusi yang sangat besar  terhadap pembangunan Kota Batam.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam saya menyampaikan terimakasih atas kontribusi Umat Budha di Kota Batam yang telah ikut menjaga kerukunan umat beragama dan ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Batam”, jelasnya.

Terakhir Dahlan mengharapkan agar kebersamaan dalan keragaman umat beragama di Kota Batam agar terus dijaga. Dahlan juga meminta agar salingmenghormati antar umat beragama terus ditingkatkan.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -