Wawako Hadiri Syukuran Satu Tahun SMPN 28 Batam

BATAM- Bersempena peringatan satu tahun penempatan gedung SMPN 28 Batam Kota, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Darul Ullum SMP 28 yang dilakukan oleh Wakil Walikota Batam, Minggu (28/02). Kepala Sekolah SMPN 28 Batam Kota Mardi S.Pd mengatakan SMPN 28 berdiri sejak tanggal 14 juni 2006 namun baru pada tanggal 2 maret 2009 baru menempati gedung baru ini. Mardi menjelaskan beberapa kegiatan telah dilakukan civitas SMPN 28 dalam memperingati penempatan gedung baru ini di antaranya Pendidikan dan pelatihan Teknologi Informasi (IT) bagi tenaga pengajar baik guru SMPN 28 dan beberapa SMPN di Batam. Kegiatan Diklat IT tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan IT kepaga tenaga pengajar.  Diklat tersebut diisi oleh narasumber yaitu Ono W purbo pakar IT Nasional, Socrates, Tundra Laksamana dan Herman Sawiran. “Selain kegiatan Diklat juga dilaksanakan kegiatan cerdas cermat antar kelas, pagelaran seni dan tari serta gerak jalan santai pada pagi hari ini ujar Mardi.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika merasa bangga kepada seluruh civitas SMPN 28 Batam. Dengan usia yang baru satu tahun telah melakukan pembinaan baik akademik, keterampilan, seni   dan yang terpenting adalah pembinaan mental melalui kegiatan keagamaan. Apresiasi juga diberikan Wawako kepada SMPN 28 yang telah melaksanakan Diklat IT bagi tenaga pengajar.

“Luar biasa SMPN 28 mengadakan Diklat IT  dengan  menghadirkan narasumber yang sangat kompeten,” puji Wawako.

Kegiatan Diklat tersebut sangat baik untuk memberikan pengetahuan kepada tenaga pegajar tentang teknologi. Dikatakan Wawako, sebagai pendidik dituntut harus  menguasai  teknologi yang berkembang sangat cepat.  Melalui teknologi informasi banyak hal bermanfaat yang dapat dipelajari dengan mencari apa saja di internet. Namun berbanding lurus dengan itu teknologi informasi  juga dapat di salah gunakan seperti penghinaan guru oleh murid melalui facebook di tanjung pinang. “Saya harap kejadian tersebut tidak tejadi di Batam,” ujar ria.

Diakhir sambutannya ria berpesan kepada seluruh civitas untuk terus meraih prestasi dan meningkatkan kualitas pendidikan sehingga nantinya SMPN 28 dapat menjadi sekolah unggulan di Kota Batam

Hadir dalam acara tersebut Camat Batam Kota Junaidi S.Sos, Lurah Belian Azlan Mastar, Ketua Komite SMPN 28 Kursin Mustadiharja dan orang tua murid siswa SMPN 28 Batam Kota.

(crew_humas/yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -