Wawako Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Attawwabiin

BATAM – Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Attawwabiin, di Perumahan Pengairan Otorita Batam, Muka Kuning, Sabtu (23/10). Peletakan Batu Pertama ini juga dihadiri oleh Camat Sungai Beduk, Mardanis, Lurah  Muka Kuning,Sujono, Ketu Masjid Attawwabiin, Mahmudi, Imam masjid, Mulyadi dan Ketua pembangunan Masjid, Nono Sudarso. Masjid yang akan dibangun diatas tanah seluas 1500 meter persegi  ini pada awalnya adalah Mushala yang berada di dalam perumahan pengairan Otorita Batam. Mushala Attawwabiin ini telah berdiri sejak tahun 1994.
Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk dan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar mushala, masyarakat pun melakukan musyawarah warga untuk merencanakan pembangunan mushala untuk dijadikan masjid dengan melakukan penambahan luas. kemudian pada Bulan Mei tahun 2005 statusnya pun diubah menjadi Masjid Attawwabiin berikut dengan ijin kepemilikan lahan dari OB dilimpahkan kepada Yayasan Attawwabiin. Dalam sambutannya, Ria menyampaikan harapannya agar pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal, tanpa hambatan yang berarti. “Semoga do’a dan perbuatan kita dalam rangka pembangunan masjid ini menjadi amal shaleh yang diterima Allah SWT,” lanjut Ria.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika kepada Ketua Masjid, Mahmudi. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Masjid, Mahmudi menyampaikan untuk pengerjaan perluasan dan pembangunan masjid Attawwabiin tersebut diperkirakan akan membutuhkan dana sebesar Rp880 juta dengan rincian pekerjaan meliputi  pekerjaan tanah pekerjaan beton dan pekerjaan arsitektur baik interior maupun eksterior masjid. “Harapan saya dengan kedatangan bapak Wakil Walikota Batam ke masjid ini dapat memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan masjid kami ini,” katanya penuh harap.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika, dan diikuti Ketua Masjid Masjid Attawwabiin, Imam masjid Attawwabiin, dan Ketua Pembangunan Masjid.(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -