Wakil Walikota Berkesempatan Mengikuti Safari Ramadhan di Rempang Cate, Galang

Batam, dalam rangka menjalin silaturohmi dengan warga Wakil Walikota Batam Rudi, SE berkesempatan mengikuti safari Ramadhan, Jumat (5/8) di Masjid Nurul Huda, Desa Nonggak, Keurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. Dalam kesempatan tersebut Rudi memberikan apresiasi kepada warga Nonggak yang telah menerima rombongan dengan baik. Kedatangan Rudi merupakan pertama kalinya setelah beliau menjabat menjadi Wakil Walikota Batam.

Setelah acara penyambutan selesai, kemudian dilanjutkan dengan dialog antara Rudi dengan masyarakat setempat. Imam Masjid Ikun meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan teras Masjid Nurul Huda yang telah berlubang disana-sini. Menanggapi hal tersebut Rudi memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk perbaikan teras masjid tersebut. Ikun berharap kedatangan rombongan Pemko dapat membawa berkah bagi masjid mereka.

Rudi menambahkan akan memberikan perbaikan jalan desa untuk anggaran tahun 2012 karena anggaran 2011 telah diajukan. Mengenai keberadaan diesel di desa itu yang terkesan berisik, Rudi juga berjanji “Di tahun 2012 Insya Allah desa Nonggak akan terang benderang tanpa ada bunyi bising dari diesel karena telah dialiri listrik PLN.

Taying selaku ketua RW menambahkan bahwa banyak anak-anak mereka yang tidak dapat melanjutkan kuliah dikarenakan tidak ada biaya.Menanggapi hal itu Rudi meminta kepada warga Nonggak untuk berperan aktif mencari informasi di BKD karena Pemko Batam melalui BKD menyediakan 173 kursi beasiswa S1 bagi siswa di Hinterland dan 1 kursi untuk S2. Tidak lupa Rudi berpesan kepada para lurah untuk membantu warganya melengkapi persyaratan administrasi diantaranya akta kelahiran, KK dan KTP.

Inok salah satu Ketua RT 02 ikut berargumen bahwa ekonomi masyarakat Nonggak semakin terpuruk sejak tahun 1998 karena adanya krisis ekonomi, dan dia meminta pemerintah memberikan solusi kesulitan tersebut. Mengenai kesulitan ekonomi tersebut Rudi mengatakan bahwa pemerintah pusat melalui Dinas KP2K memberikan bantuan pinjaman kepada kelompok nelayan. Agar pendapatan para nelayan meningkat. Syarat yang diajukan pun mudah, para nelayan membentuk suatu kelompok dan mempunyai program yang jelas dalam meningkatkan pendapatannya.

Setelah dialog acara dilanjutkan dengan tauziah dari Kemenag Kota Batam Zulkarnaen Umar. Kemudian berlanjut dengan buka bersama serta sholat magrib berjamaah. Turut dalam safari Ramadhan tersebut Kadiduk dan Capil Sadri Khairuddin, Kadishub Zulhendri, Kadisnaker Rudi Sakyakirti, Kabag Protokol Heraman Rozi, Kabag Perlengkapan dan Aset Helwani, Sekcam Galang, Lurah se Kecamatan Galang, dan perwakilan dari dinas, badan dan bagian dilingkungan Pemerintah Kota Batam

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -