Wako : Pendidikan Agama Untuk Bekal Anak-Anak

BATAM – Kegiatan Safari Ramadan Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Selasa (9/8) digelar di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kabil, Nongsa. Dahlan mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan pendidikan anak-anak baik pendidikan formal maupun pendidikan agama.

Safari Ramadan malam ke-10 ini walikota Batam didampingi jajaran pejabat Pemko Batam seperti, Asisten Ekonomi Pembangunan, Buralimar, Kepala Dinas Kesehatan, Chandra Rizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Yumasnur, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Ahmad Hijazi, Kepala Dinas Tata Kota, Gintoyono, Kepala Dinas Kependudukan, Sadri Khairuddin, Camat Nongsa serta para lurah di Kecamatan Nongsa.

Kedartangan Wlikota disambut pengurus masjid dan warga sekitar. Ketua pengurus masjid, Raja Zainuddin mengatakan masyarakat membutuhkan fasilitas air bersih di masjid Nurul Hidayah. Beberapa waktu lalu, aliran air dari PT ATB telah diputus. “Padahal saat ini bulan Ramadan, air di Masjid sangat dibutuhkan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan akan mengkoordinasikan dengan camat dan lurah setempat. “Kita cari jalan keluarnya supaya air dapat kembali dipasang di masjid ini,” katanya.

Walikota juga menjelaskan, hal-hal yang dibutuhkan masyarakat Batam dan Nongsa pada khususnya adalah sekolah. Saat ini sudah ada sarana pendidikan SD, SMP dan SMA di Nongsa. “Pembangunan sekolah akan terus dilaksanakan sesuai rasio jumlah penduduk,” jelasnya.

Terkait pendidikan, Dahlan mengimbau masyarakat untuk membangun Taman pendidikan Al-Qur’an (TPA) di kawasan tersebut. Hal ini untuk bekal agama anak-anak di masa datang. “Pelajaran agama tidak bisa diharapkan dalam sekolah formal. TPA menjadi solusi pendidikan agama bagi anak-anak,” sebutnya.

Dahlan menjelaskan, tak lama lagi pembangunan Batam bergerak ke Nongsa. Dalam Rancangan Tata Ruang Batam, industri shipyard akan berkembang di kawasan Kabil dan Jabi. “Dalam beberapa tahun kedepan akan berkembang industri dan penduduk. Fasilitas lainnya akan menyusul,” jelasnya.

Dalam safari Ramadan tersebut juga digelar ceramah agama yang dibawakan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Nongsa, Hamizar dengan tema puasa sebagai wahana mendekatkan diri pada Allah. Ustadz Hamizar menjelaskan cara-cara mendekatkan diri pada Allah di bulan Ramadan ini.

Sebelum shalat tarawih, Walikota Batam memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Nurul Jannah. Acara kemudian dilanjutkan dengann Shalat Tarawih berjamaah. Setelah Shalat Tarawih, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan masyarakat sekitar. (humas_crew/ev)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -