Jaga Keamanan dan Kerukunan untuk Kelangsungan Pembangunan Batam

BATAM- Wakil Walikota Batam Rudi, SE bersama rombongan kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kota Batam melakukan safari Ramadhan, Selasa (9/8) di Masjid Al Falah Perumahan Bunga Raya Kelurahan Belian Kecamatan Batam Center. Dalam sambutannya Rudi memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga di perumahan Bunga Raya yang telah menerima rombongan dengan baik. Rudi mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk senantiasa menjaga situasi kondusif Kota Batam. Karena Batam dibangun tidak dari Sumber Daya Alam yang dapat diolah menjadi pendapatan daerah, melainkan hanya dari sektor jasa yang hanya dapat menghasilkan pajak di Kota Batam dalam hal ini investasi.

“Dengan keadaan yang kondusif di Kota Batam akan lebih menarik para investor untuk berinvestasi di Batam. Kondusifnya Kota Batam harus di dukung oleh seluruh masyarakat di Batam. Semua permasalah yang dihadapi oleh masyarakat hendaknya dikomunikasikan dengan pemerintah. Karena jika sedikit-sedikit warga melakukan demo untuk menyampaikan aspirasi, maka kami selaku pemerintah akan kesulitan mengurusi pendemo. Dan pada akhirnya investor takut untuk berinvesatasi,” jelas Rudi.

Menurut Rudi dengan banyaknya investor maka perputaran uang di Batam akan sangat banyak, dan nantinya permasalahan laju pertumbuhan penduduk di Batam yang sangat cepat tidak akan mengganggu pembangunan di Kota Batam. Sebagai pemerintah, Rudi merasa tidak dapat melarang para pendatang untuk masuk ke Batam. Dimana para pendatang tersebut penyumbang pertumbuhan penduduk terbanyak selain kelahiran.

Pada kesempatan berdialog dengan warga, Rudi mengajak warga secara bersama-sama menjadikan Kota Batam sebagai bandar dunia yang madani. “Itu dapat dicapai dengan tepat dan cepat bila Pemerintah Kota Batam bekerjasama dengan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Rudi.

Dalam kesempatan tersebut Rudi tak lupa kembali menginformasikan kepada warga Bunga Raya bahwa mulai 1 Januari 2012 nanti akan diberlakukan e-KTP secara nasional, begitu pula di kota Batam. Sehingga nantinya tidak ada KTP Batam, Jawa Tengah atau Jawa Timur, yang ada KTP yang berlaku secara nasional. Untuk itu, Rudi mengingatkan kepada seluruh warga Bunga Raya yang belum memiliki dokumen pribadi seperti Akte Kelahiran ataupun Kartu Keluarga untuk segera melengkapi dokumennya, untuk tertib administrasi pembuatan e-KTP. Diakhir sambutannya, Rudi menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Falah.

Fauzi salah satu pengurus Masjid Al Falah mengucapkan terimakasih kepada wakil walikota Batam beserta rombongan yang telah berkenan hadir di masjidnya. “Maaf jika penyambutan kami ala kadarnya,dikarenakan masjid kami belum selesai,” ungkap Fauzi.  Masjid Al Falah masih dalam tahap pembangunan, sehingga kondisinya belum 100 persen selesai. Menurut Fauzi masjid tersebut dapat berdiri karena swadaya seluruh masyarakat Bunga Raya.

Turut dalam rombongan safari Ramadhan Wakil Walikota Batam antara lain, Asisten I bidang Pemerintahan Raja Supri, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yusfa Hendri, Kepala DKP Azwan, Staf Ahli Yazid, Kepala Bagian Bina Program Ismeth Johar, Kabag Ortal Imam Muslim, perwakilan dari BKD Hendri, perwakilan dari PU Rindra, Camat Batam Kota dan seluruh Lurah se Kecamatan Batam Kota.

(crew_humas/nn) 

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -