Rudi Buka Bazar Ramadhan Kecamatan Sekupang

BATAM- Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Kelurahan Sungai Harapan bekerjasama dengan Karangtaruna di Kelurahan Sungai Harapan menggelar Bazar Ramadhan . Bertempat di Depan Ruko Wijaya Kelurahan Sungai Harapan, bazar ramadhan yang digelar selama sebulan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kota Batam, Rudi SE, pada hari pertama puasa. Lurah Sungai Harapan, Citra Widiya selaku penyelenggara, mengatakan bazar ini akan diikuti oleh 50 pelaku usaha kecil di Lingkungan Sungai Harapan. Selain menyajikan hidangan makanan untuk berbuka puasa, juga akan dijual perlengkapan busana muslim di area bazar, serta beberapa dealer kendaraan bermotor juga akan memeriahkan bazaar tersebut.

Citra mengungkapkan, bahwa tujuan diadakannya bazaar ini adalah menyediakan kebutuhan masyarakat terutama hidangan untuk berbuka puasa. Selain itu adalah untuk mengorgasnisir  munculnya pasar-pasar kaget yang menjual hidangan berbuka puasa yang banyak bermunculan di saat ramadhan.

 “Jika animo pelaku usaha di Kota Batam tinggi untuk ikut serta pada bazar tersebut, tahun depan kami akan menyediakan lebih banyak stand,” jelasnya.

Dijelaskan pula bahwa selama berlangsungnya bazaar ramadhan ini, selain menjual aneka kebutuhan, panitia juga akan menyediakan sajian buka puasa secara gratis bagi kaum dhuafa. Ini merupakan sumbangan dari Kelurahan Sungai harapan dan juga beberapa SKPD di lingkungan Kelurahan Sungai Harapan.

Rudi  dalam sambutannya mengatakan bahwa lokasi bazaar tersebut merupakan tempat yang strategis untuk menyelenggarakan bazar karena mudah dijangkau masyarakat dan akses gampang untuk masyarakat yang ingin mencari kebutuhan selama bulan ramadhan.

“Melalui bazar yang akan berlangsung selama Ramadhan ini semoga masyarakat pengguna jalan tidak terganggu. Dan dengan dengan akses yang gampang masyarakat dimudahkan memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi terhadap kepedulian panitia kepada kaum dhuafa, Rudi juga meminta kepada panitia untuk mengantarkan langsung sajian buka puasa secara gratis kepada kaum dhuafa di sekitar tempat kegiatan.

Pembukaan bazaar ramadhan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Rudi yang didampingi oleh Camat Sekupan, Mardanis, Lurah-lurah di lingkungan Kecamatan Sekupang dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Kecamatan Sekupang. Usai membuka kegiatan bazaar ramadhan tersebut, Rudi berkesempatan mengunjungi stand-stand bazaar dan menyapa para pedagang.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -