Wawako : Tingkatkan Investasi, Jaga Batam Tetap Aman dan Kondusif

BATAM- Memasuki malam ke 3 Ramadhan 1432 H, Safari Ramadhan Wakil Walikota Batam kali ini adalah di Kecamatan Sagulung. Diawali dengan buka puasa dan silaturahmi bersama warga Kelurahan Sagulung Kota di Majid Nurul Haq Fortuna Raya, Rabu (3/8). Kedatangan Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi beserta rombongan SKPD disambut hangat oleh pengurus masjid, Ikhwan Surawan dan juga warga.

Ikhwan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan Romongan Safari Ramadhan Wawako di Masjid Nurul Haq tersebut. Ikhwan juga menceritakan sejaran dibangun dan perkembangan masjid Nurul Haq. Awalnya masjid ini hanya sebuah mushala, seiring bertambahnya jumlah penduduk di Fortuna Raya, maka kemudian dikembangkan menjadi masjid. Sehingga sampai dapat di jadikan TPA.

Rudi dalam sambutannya mengajak warga yang hadir untuk terus menjaga Batam agar tetap aman dan kondusif. Karena dengan peran serta masyarakat dapat tercipta kondisi kota Batam yang aman dan kondusif dan akhirnya dapat terwujud iklim investasi yang kondusif di Kota Batam.

“Dengan kondisi Batam yang aman dan kondusif ini lah, diharapkan akan banyak investor yang tertarik berinvestasi di Kota Batam. Seperti hari ini satu investor lagi dari Korea akan menanamkan investasi dalam bidang kepariwisataan, industri dan perdagangan, pendidikan, pertanian, “ jelasnya.

Sebelum berbuka puasa dan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah, acara di tutup dengan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid Nurul Haq. Bantuan dana senilai Rp 5juta dari pemerintah Kota Batam tersebut akan diserahkan dalam bentuk rekening.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut  Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, drg. Chandra, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Sakyakirti, Kepala Badan Kesbangpolinmas, Febrialin, Kepala Dinas PMPKUKM Amsakar Achmad, Kepala Dinas    Sosial, Sahir, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sadri Khairudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Firmansyah, Kepala Dinas Perhubungan, Zulhendri dan Sataf Ahli, Makmur.

Agenda safari ramadhan kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah di masjid At Taqwa,Perum Bumi Kencana Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji.

Usai melaksanakan sholat isya berjamaah, dihadapan warga dan jamaah masjid At Taqwa, Rudi Kembali mengingatkan dan mengajak warga untuk menjaga kebersamaan, kerukunaan dan keamanan lingkungan.

“Batam merupakan daerah yang berbeda dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia. Jika daearah lain memiliki sumber daya alam (SDA) untuk digarap. Sementara Batam, hanya mengandalkan sektor jasa industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata. Untuk itu mari terus jaga kota Batam agar tetap kondusif dan banyak investor yang tertarik berinvestasi di Batam,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawako kembali mengingatkan kepada pengurus masjid untuk segera mengurus dan melengkapi dokumen masjid At Taqwa. Dokumen-dokumen tersebut akan dibutuhkan untuk proses legalisasi dan sertifikasi masjid.

“Nantinya, seluruh fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di kota Batam akan diserahkan untuk di kelola oleh pemerintah daerah. Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang, “ jelasnya.

Acara malam itu dilanjutkan dengan Shalat tarawih berjamaah dan sebelumnya mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Asep Robani. Usai shalat tarawih, dilanjutkan acara ramah tamah dengan jamaah masjid. Untuk kelanjutan pembangunan masjid itu Wawako menyerahkan dana bantuan senilai Rp 5juta, yang diterima langsung oleh pengurus masjid, Edi Sihombing.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -