Batam Expo 2011 Ajang Promosi Produk dan Potensi Daerah

BATAM- Wakil Wali Kota Batam, Rudi SE secara resmi membuka Batam Expo 2011, Rabu (4/5) bertempat di Gedung Sumatra Promotion Centre. Pembukaannnya ditandai dengan pemukulan gong oleh Wawako dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pembina PKK Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan. Event tahunan kota Batam yang telah 11 kali digelar ini merupakan ajang promosi perdagangan, produk dan potensi unggulan serta investasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sebanyak 125 stand yang berasal dari 25 provinsi di Indonesia mengikuti Batam Expo tahun 2011 ini. Dalam event tersebut, sejumlah produk andalan dan peluang investasi serta potensi pariwisata dipamerkan kepada pengunjung, mulai Rabu (4/5) sampai dengan (8/5).

Sejumlah daerah menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing. Mulai dari perhiasan, pakaian hingga hiasan dinding khas daerahnya. Seperti stand Kota Tanjungpinang yang menampilkan batik gonggong, dan juga beberapa asesoris. Selain itu, beberapa stand daerah juga mempromosikan potensi pariwisata dan kekayaan daerahnya, mulai obyek wisata, industri dan lainnya.

Ketika membuka Batam Expo, dalam sambutannya Wawako berharap melalui event tahunan ini, para peserta dapat membangun kerja sama antar daerah. Selain itu, peserta dari daerah bisa tinggal lebih lama untuk menjajaki peluang Investasi di Batam. ”Kepada Exhibitor, bisa menarik investor masuk daerahnya dan kerjasama bidang promosi, pemasaran atau yang lainnya,” harapnya.

Sementara dari Badan Pengusahaan Kawasan (BP) Batam yang diwakili Fitrah Kamaruddin dari Bidang Bina Sarana dan Prasarana menyampaikan bahwa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini sedang mengalami peningkatan, karena itu kegiatan in bisa dijadikan sarana promosi untuk para pelaku UKM.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -