Melalui Pelantikan KKGO Pererat Kerjasama Antar Guru

Batam- Wakil Walikota Batam Rudi, SE berkesempatan melantik Kelompok Kerja Guru Olah Raga (KKGO) SD se-Kota Batam, Kamis (5/5) di Gedung Gurindam Sekupang. Dalam sambutannya Rudi mengucapkan terimakasih kepada guru khususnya guru olah raga yang selama ini telah memberikan bimbingan kepada anak didiknya dibidang keolahragaan. Karena dengan melakukan pembinaan yang terus-menerus terhadap minat dan bakat anak ditambah dengan kegiatan pemusatan latihan yang intensif, didapat prestasi yang membanggakan. “Kunci keberhasilan lain adalah terbangunnya hubungan sinergitas yang baik antara para guru olah raga (KKG) olah raga dan anak didik,” jelas Rudi.

Rudi menambahkan pembinaan prestasi anak didik di lingkungan pendidikan dimulai sejak si anak duduk di kelas 3 SD. Pemberian dukungan berupa motivasi dilakukan secara terus-menerus kepada para siswa agar dapat memacu prestasinya. Sehingga Batam menjadi juara umum dalam Porprov setiap tahunnya. Rudi berharap dengan pelantikan tersebut nantinya terjalin kerjasama antar 12 orang guru olah raga yang sudah dilantik. Keduabelas guru olah raga tersebut merupakan perwakilan dari setiap kecamatan di Kota Batam.

“Semoga suatu saat nanti tiap sekolah akan memiliki fasilitas dan peralatan olah raga maupun alat kesenian agar dapat digunakan oleh siswanya di jam istirahat belajar. Hal ini dapat memunculkan bakat dan kreativitas si anak. Menurut saya, lebih baik peralatan itu rusak karena digunakan oleh anak-anak daripada rusak karena hanya disimpan saja,” harap Rudi. Diakhir sambutannya Rudi berpesan kepada para guru yang dilantik untuk senantiasa meningkatkan kedisplinannya. “Saya selalu mengimbau kepada guru semua untuk senantiasa memberi teladan yang baik kepada anak didik,” pungkas Rudi. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin. (humas_crew/nn)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -