Wako Resmikan Enam Sekolah Baru Tahun Anggaran 2010

BATAM- Untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kualitas Pendidikan di Kota Batam, Walikota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan bersama Wakil Walikota Batam, Rudi, SE meresmikan sejumlah proyek fisik bidang Pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada Rabu (25/5). Peresmian proyek fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2010 ini dipusatkan di SMP 42 Bida Asri II, Batam Centre ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wako dan penandatanganan prasati Unit Sekolah Baru (USB) yang diresmikan.

Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin melaporkan bahwa proyek fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2010 yang diresmikan tersebut terdiri dari, 6 Gedung Unit Sekolah Baru dan 58 Unit Ruang Kelas Baru yang seluruhnya berasal dari APBD Kota Batam. Adapun Gedung Unit Sekolah Baru yang diresmikan pada hari itu adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Tanjung Uncang, Batu Aji, SDN 009 Botani Batam Kota, SDN 006 Sei Lekop Sagulung, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 40 Bida Ayu Sei Beduk, SMPN 41 Lubuk Baja dan SMPN 42 Bida Asri II. Sedangkan 58 unit Ruang Kelas Baru tersebut terdiri dari 47 ruang kelas untuk SD dan 11 unit Ruang Kelas Baru untuk SMP. Penambahan jumlah ruang kelas ini khusus untuk SD adalah untuk mengantisipasi masalah kekurangan kelas pada Penerimaan Siswa Baru. Muslim juga menyampaikan pada Tahun 2010 juga dibangun USB yang berasal dari APBD Provinsi Keprisebanyak 2 Unit Sekolah Baru yaitu masing-masing adalah Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) 16 Sei Pancur dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6 Punggur. Untuk tahun anggaran 2011 ini, Pemprov kepri juga kembali menganggarkan pembangunan USB yaitu SMA 17 Sagulung dan SMK 7 Batam Kota.

Walikota dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peresmian proyek fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2010 ini merupakan peresmian tahap ke II dari keseluruhan proyek yang akan diresmikan. Setelah pada hari Minggu (22/5) lalu telah diresmikan Penataan Dataran Engku Putri Tahap dua yaitu pengerjn  pembangunan sarana fasilitas olahraga seperti joggig track, papan panjat, skate park, lapangan futsal, dan lapangan Basket. Proyek lainnya yang diresmikan yaitu Penataan Bukit Clara, Renovasi Masjid Agung Batam, Pembanggnan Pendopo Yonif 134 Tuah Sakti, Pembagunan Tugu Kampung Tua, serta Pembagunan lapangan sepak bola di Tanjung Uncang dan Sagulung.

Selanjutnya akan dilakukan peresmian proyek fisik tahun 2010 bidang Kesehatan yaitu pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas dan sarana kesehatan lainnya yang  dipusatkan di RSUD Kota Batam  Kecamatan Batuaji yang dijadwalkan pada Senin (30/5). Pada Kesempatan tersebut Wako juga memberikan apresiasi kepada para guru yang telah memberikan kontribusi pada pencapaian tingkat kelulusan siswa SLTA yang tahun ini mencapai 99,0 %.

“Dengan angka yang cukup signifikan yang telah dicapai oleh Disdik tersebut, ini merupakan pencapaian hasil kerja keras para guru, sehingga para guru harus diberikan penghormatan yang setinggi-tingginya,” ungkap Wako.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -