Batam Great Sale Segera Digelar

BATAM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam akan menggelar Batam Geat Sale. Ajang ini ajan digelar dua kali, periode pertama 15 Juli-4 September 2011 dan peride kedua pada akhir tahun mendatang.

Kepala Disparbud Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan kegiatan ini untuk menggejot kunjungan wisatawan ke Batam dan mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 1,2 juta orang selama 2011. Dalam perhelatan ini, akan menyajikan berbagai diskon. “Tidak hanya dunia belanja, diskon juga ditawarkan dari pelaku pariwisata,” katanya.

 Yusfa menyebut, peserta acara ini dari berbagai kalangan pendukung pariwisata. Mulai dari pengusaha mal, pelaku usaha hiburan, hotel, golf, spa, restoran, pengusaha jasa dan hiburan, agen travel, pengelola pelabuhan dan lain sebagainya. “Even ini bukan hanya berlaku bagi wisatawan, warga Batam juga dapat menikmati pesta diskon,” jelasnya.

Selain itu, jelas Yusfa, Sekitar Juni dan Juli merupakan low season. Sehingga harus banyak memberikan insentif bagi wisatawan untuk menarik minat datang ke Batam. “Juga telah dilakukan pertemuan dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, beberapa hotel telah setuju memberikan diskon dan paket tarif flat,” aku Yusfa

Yusfa menyebutkan, data kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam sampai Mei 2011 mencapai 440.280 orang. Berdasarkan laporan PHRI, sebut Yusfa, even ini telah menarik minat sejumlah wisatawan untuk dating ke Batam. “Menurut laporan, sudah ada reservasi ke Batam sebanyak 80 ribu orang di bulan Juni dan 70 ribu orang di bulan Juli,” imbuh Yusfa.

Melihat animo yang besar, sebut Yusfa, pihaknya yakin, dapat mencapai target jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam sebesar 1,2 juta orang selama 2011. “Biasanya, akhir tahun banyak wisatawan yang berkunjung Batam. Kita optimis target ini dapat tercapai,” masih kata Yusfa.

Yusfa menambahkan, even Batam Great Sale ini juga bekerjasama dengan Card Solution. Panitia  juga menyiapkan grand prize berupa satu unit mobil dan emas untuk konsumen yang membelanjakan uangnya dalam Batam Great Sale dan menggunakan kartu belanja kerja sama dengan Card Solution (CS). Setiap  pembelanjaan menggunakan kartu belanja Batam Great Sale (BGS) itu, konsumen  mendapatkan poin belanja. Poin tersbut nantinya akan diundi untuk mendapatkan hadiah  utama yang disediakan.

(crew_humas/ev)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -