Rudi Ajak Remaja Untuk Ikuti Majelis Taklim

BATAM- Ketua IV Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Batam, Syarifah Nurmawati, S.Pd melantik Dewan Pengurus BKMT Kecamatan Batu Ampar dan Sekupang. Rabu (20/7), bertempat di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) pelantikan disaksikan Wakil Walikota Batam, Rudi, SE, Camat Batu Ampar, Hendri dan Camat Sekupang, Mardanis.

Rudi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan jumlah anggota yang cukup banyak di setiap Kecamatan dan Kelurahan, sehingga berbagai kegiatan dapat dilakukan dalam majelis taklim.  Salah satunya adalah kegiatan pengembangan ekonomi. Rudi juga berharap kepada dewan pengurus yang baru dilantik untuk menghimpun dan mengajak anak-anak dan remaja dalam kegiatan keagamaan. Selain itu juga, kepada pengurus baru Rudi meminta agar program-program kegiatan yang akan disusun

’’Dulu majelis taklim hanya menggelar pengajian, sekarang BKMT harus lebih banyak program-program yang mengajak remaja dan anak-anak untuk tertarik bergabung. Melalui BKMT remaja bisa belajar tuntunan Salat, Tajwid membaca Alquran dan pengembangan agama yang sifatnya membangun karakter,’’ kata Rudi.

Lebih lanjut Rudi berharap, semoga BKMT ke depan dalam melaksanakan program kerjanya tetap menyentuh kepada masyarakat. Terutama bidang ekonomi untuk mensejahterakan anggotanya dan bidang pembangunan karakter remaja. Karena ormas keagamaan juga memiliki potensi besar dalam ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Usai melantik masing-masing dewan pengurus BKMT Kecamatan Batu Ampar yang diketuai Hj. Nurmawati dan  dewan pengurus BKMT Kecamatan Sekupang yang diketuai Ririn Setiyowati, Ketua IV BKMT Kota Batam, Syarifah dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas perhatian Pemerintah Kota Batam yang telah memberikan dukungan baik dalam bentuk anggaran maupun pembinaan kepada BKMT Kota Batam.

“Terimakasih kepada Pemerintah atas segala dukungan, baik dalam bentuk anggaran maupun pembinaan dan nasehat kepada BKMT,” kata Syarifah.

Kepada kepengurusan BKMT Kecamatan yang baru dilantik, Syarifah mengajak untuk memfokuskan kegiatan yang berorientasi kepada pembangunan ekonomi para anggota BKMT. “BKMT diharapkan tidak saja bergerak di bidang keagamaan, tapi juga bergerak di bidang ekonomi. Karena perekonomian anggotanya harus maju, berkembang dan mandiri. Yang utama adalah bisa mensejahterakan anggotanya,” jelasnya.

Syarifah berharap BKMT kedepannya akan mampu memberikan perbaikan bagi anggota majelis taklim itu sendiri sekaligus perbaikan ekonomi keluarga.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -