Overlay Jalan Seputaran Nagoya Desember Rampung

BATAM- Akhir tahun 2010 mendatang, jalan di kawasan central bisnis Nagoya akan menjadi mulus. Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat melalui APBN untuk melakukan perbaikan jalan (overlay) terhadap ruas jalan di Kota Batam. Adapun ruas jalan yang akan diperbaiki yakni jalan Simpang Indosat-Studio 21-MC Donals-Apartemen Harmony-Simpang Baloi-Lippo Bank-Underpast. Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, overlay tersebut kini sudah dalam tahap pengerjaan. Meski belum rampung secara keseluruhan, namun dibeberapa ruas jalan sudah terlihat mulus. Seperti ruas jalan dari Simpang Lippo Bank menuju Underpast. Sementara panjang jalan yang diperbaiki tersebut secara keseluruhan sepanjang 10 kilometer.

“Jalan yang di overlay kan dua jalur, kiri dan kanan. Masing-masing jalur 5 kilo, kalau dua jalur kan 10 kilo. Selain itu kita juga membenahi jalan dari Winsor dan jalan simpang Pizza Hut,” ujar Yusfa.

Beberapa titik jalan menurutnya masih dalam tahap pengerjaan dan diperkirakan pada Desember mendatang overlay jalan tersebut sudah rampung. Kini kondisi ruas jalan mulai dari Simpang Apartemen Harmony hingga Top 100 Penuin sudah terlihat mulus. Begitu juga ruas jalan dari Simpang Lippo Bank menuju Underpast. Toni, salah seorang pengendara yang melintas di ruas jalan Simpang Lippo Bank mengaku senang melintas di jalan tersebut. Jika dulu banyak lubang jalan yang ditemui di ruas jalan dari Underpasr menuju arah Nagoya, kini sudah tidak ditemukan lagi.

“Melihat jalan sudah mulus begini kita menjadi senang. Karena tidak ada lagi lubang yang ditemukan di jalan raya, karena lubang-lubang tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Mudah-mudahan seluruh ruas jalan di Kota Batam bisa mulus seperti ini,” kata pria yang setiap hari melintas di jalan tersebut.

Pada tahun 2010 ini, Pemko Batam melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pembangunan jalan Kota Batam yakni pembangunan jalan akses Patam Lestari sepanjang 900 meter, dan pembangunan pedestrian Rusunawa Muka Kuning-Simpang Batamindo sepanjang 1.700 meter. Untuk pemeliharaan rutin jalan Kota Batam yakni sepanjang 4.688 meter pada tahun 2010. Peningkatan jalan di 36 titik yang tersebar di jalan wilayah I, II, III, IV, V dan VI di Kota Batam. Mengantisipasi banjir di Kota Batam, pada tahun 2010 melalui Dinas PU dilakukan pemeliharaan rutin drainase sepanjang 54,420 meter. Kemudian pembangunan drainase di Wilayah I dan II Kota Batam di empat lokasi. Sementara, panjang jalan yg dibangun dari tahun 2006-2010 sepanjang 115 Kl sedangkan drainase 9.766 Meter sama dengan 10 Kl.

(crew_humas/dv)

1 Response for “Overlay Jalan Seputaran Nagoya Desember Rampung”

  1. ultra foreclosures says:

    Was doing research to have an article I hav e to create for any class this great site helped a lot thanks!

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -