30 Ribu Umat Kristen Hadiri Perayaan Paskah

BATAM- Wali Kota (Wako) Batam Ahmad Dahlan hadiri Perayaan Paskah Umat Kristen se-Kepri, Jum’at (29/4). Kedatangan Wako yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia kota Batam di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning disambut hangat oleh sekitar 30 ribu jemaat dari berbagai lembaga gereja se-Kepri yang mengikuti perayaan paskah malam itu.

 

Turut hadir dalam perayaan paskah tersebut Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Surya Respationo, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Edi Siswoyo, Anggota DPD Provinsi Kepri, Aida Ismeth, anggota DPRD Jasarmen Purba dan Perwakilan dari BP Kawasan serta Kementrian Agama Kota Batam.

 

Ketua Panitia Perayaan Paskah Provinsi Kepri, Hotman Hutapea dalam laporannya mengatakan bahwa acara tersebut terlaksana berkat dukungan dari seluruh lembaga gereja yang ada di Kepri dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) di Batam. Antara lain PGI, PGPI, PGLII, PBI dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Katolik (GMAHK).

 

Wako dalam sambutannya menjelaskan bahwa penduduk Kota Batam adalah masyarakat yang majemuk yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Namun dengan segala perbedaan tersebut  kerukunan kehidupan beragama tetap terjalin dengan baik di Kota Batam.

Wako juga mengajak kepada masyarakat yang menghadiri perayaan paskah untuk membangun Batam dari sisi peningkatan kualitas sumber daya manusia karena Batam ungkapnya, bukanlah daerah yang memiliki sumber daya alam (SDA) melainkan daerah yang mengandalkan pada sektor jasa. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang terampil untuk pembangunan Batam. “Karena melalui pembangunan dibidang Rohani dan keimanan, akan tercipta masyarakat Batam yang saling menghormati dan hidup rukun untuk mencapai kesejahteraan,” jelasnya.

 

Pada perayaan paskah tersebut, jemaat yang hadir di suguhi berbagai hiburan yang mencerminkan makna dari perayaan paskah. Yaitu operet  paskah yang di perankan oleh jemaat gereja, ada juga medley lagu-lagu nasional yang menggambarkan kebhineka tunggal ikaan masyarakat Indonesia, juga penyanyi dangdut rohani Lidya Nursaid. Acara dilanjutkan dengan menyimak renungan paskah yang disampaikan oleh Romo Benny Susetyo. Terakhir, jemaat perayaan paskah dihibur oleh penampilan Mike Mohede finalis Indonesia idol yang membawakan lima lagu-lagu rohani.

 

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -