Jalan Kampung Belian dan Vihara Maitreya Dibangun Tahun Ini

BATAM- Harapan masyarakat Kampung Belian yang ingin menikmati infrastruktur jalan beraspal akan terwujud pada tahun 2010. Pada tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan membangun jalan di daerah Kampung Belian. Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, pada tahun 2010 ini jalan di Kampung Belian ini termasuk dalam rencana proyek peningkatan jalan Wilayah I Kota Batam. Panjang jalan di Kampung Belian yang akan ditingkatkan yakni 600 meter. Jalan yang akan ditingkatkan mulai dari SD 04 Kampung Belian hingga menuju jalan keluar Kampung Belian tersebut. Sisa jalan yang belum diaspal menurutnya akan diusulkan untuk dikerjakan pada tahun anggaran 2011 mendatang.

“Saat ini proses peningkatan jalan di Kampung Belian sudah masuk proses lelang. Hal ini juga pernah disampaikan Pak Wali pada saat beliau Shalat Mahgrib di Masjid Nurul Iman, Kampung Belian,” kata Yusfa.

Dikatakan Yusfa, pada tahun 2010 ini, proyek yang akan dikerjakan melalui Dinas PU diantaranya pengendalian banjir, pembangunan jalan, jembatan/pelantar, peningkatan jalan, jembatan/pelantar, pemeliharaan jalan dan jembatan/ pelantar, perencanaan dan pengawasan jalan, jembatan/pelantar dan PJU. Selain itu, juga untuk pengelolaan dan peningkatan utilitas perkotaan, pengembangan infrastruktur  Wilayah Hinterland serta pembangunan, peningkatan dan pengadaan fasilitas Sarana dan Prasarana perkantoran pemerintah.

Selain melakukan peningkatan jalan, secara rutin Pemko Batam juga melakukan pemeliharaan jalan secara berkala. Diantaranya pemeliharaan jalan secara berkala akan dilakukan di Jalan Vihara Maitreya Sei Panas sempai ke Simpang Bukit Beruntung. Volume pemeliharaan jalan Vihara Maitreya tersebut yakni sepanjang 800 m. Selanjutnya pemeliharaan jalan di Jalan Balo Persero 1 paket, pemeliharaan jalan SD 007-SD 001 Bengkong dengan volume 800 m dan pemeliharaan Jalan Tiban Kolektor (800 m) dan jalan akses Masyeba Tiban (250 m).

“Pemko Batam terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur di Kota Batam salah satunya dengan membangun dan melakukan pemeliharaan jalan-jalan di Kota Batam. Dengan telah terbangunnya jalan, diharapkan dapat mempermudah akses bagi masyarakat di Kota Batam. Disamping itu, infrastruktur yang bagus juga dapat mendukung investasi di Kota Batam,” pungkasnya.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -