Wawako Resmikan Hot Spot Taman Makam Pahlawan dan Taman Wijaya Sekupang

BATAM- Dalam rangka menyukseskan program Batam Digital Island, Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika meresmikan hot spot di dua lokasi sekaligus, Kamis (14/1). Dua hot spot yang diresmikan tersebut  adalah hot spot di Makam Pahlawan Bulan Gebang Batuaji dan hot spot di Taman Wijaya Sungai Harapan , Sekupang. Dalam sambutannya Ria mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Batam Digital Island adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Batam dalam mengakses internet dalam menyelami dunia maya. Disisi lain dapat pula meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang IT. Sehingga nantinya akan terbuka kanal masyarakat untuk melakukan interaksi dengan pemerintah. Tidak hanya menyampaikan keluhan atau aspirasi saja tapi juga dalam rangka memberikan masukan terhadap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.Ria mengatakan bahwa salah satu alasan makam pahlawan Batuaji dipilihsebagai taman hot spot karena makam pahlawan merupakan area publik sehingga memudahkan bagi seluruh masyarakat untuk mengakses fasilitas tersebut. Pembangunan fasilitas taman tersebut seluruhnya menggunakan APBD Kota Batam. Sedangkan akses internet mendapatkan fasilitas dari Telkom Batam melalui Spedynya. Ria berharap taman hot spot tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat karena posisinya yang sangat strategis berada di antara dua kampus besar di Batam, pemukiman pendudukan, serta pertokoan Aviari.

Dengan keberadaan titik hot spot selama ini, ia merasa masyarakat mendukung fasilitas hot spot yang telah ada diantaranya di Engku Putri, Tiban, Belakang Padang, Sungai Harapan dan Kecamatan Sagulung yang merupakan inisiatif Camat Sagulung sendiri Zulkifli. Dukungan masyarakat tersebut diwujudkan dengan ramainya hot spot- hot spot yang di bangun Pemko Batam. Karena dukungan masyarakat tersebut Ria bersemangat untuk terus meningkatkan fasilitas internet tersebut. Ria mengusulkan tiga titik hot spot lagi agar masyarakat lebih mudah mengakses internet secara gratis.

Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam M Sahir selaku Ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa ada tiga alasan utama pembangunan taman hot spot tersebut berada di makam Pahlawan. Pertama, Pemko Batam berusaha merubah image masyarakat selama ini yang memandang makam itu angker atau menakutkan. Ke depan diharapkan makam dapat sebagai taman wisata dan mempunyai nilai estetika. Kedua, taman tersebut dikembangkan sebagai publik area sehingga masyarakat dapat mengakses internet secara gratis. Ketiga, pembangunan taman hot spot tersebut merupakan APBD 2009 dengan anggaran 336 juta yang dilakukan oleh PT Obet Satria Pratama melalui tender.

Turut hadir T Ericson Pasaribu selaku wakil Ketua DPRD Kota Batam, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Asisten Administrasi Umum Maaz Ismail, Kepala Dinas, Badan dan Kantor Pemko  Batam, Camat se-Kota Batam dan Manager Speedy Telkom,  Walad.

(crew_humas/nn)

6 Responses for “Wawako Resmikan Hot Spot Taman Makam Pahlawan dan Taman Wijaya Sekupang”

  1. duta says:

    bapak/ibuk yang terhormat saya ne warga aviari dan saya mo nanya ne,
    gmn ya cara biar dapat jaringan free hot spot tersebut?????????????
    thankssssssssss

  2. sepatu says:

    wah, batam memang selalu selangkah lebih maju dr daerah lain,,

  3. uki says:

    mantab,.,.,.,.
    majukan terus batam
    mari jadikan batam digital island

  4. Fafa says:

    Selamat pagi,

    Sudah saatnya Pemko Batam berusaha merubah image masyarakat selama ini yang memandang Kec. Sei Beduk dng 4 Kelurahannya merupakan daerah tertinggal, padahal sangat dekat dengan KIB & ATB. Sehingga perlu dibangun taman publik area
    yg bisa menambah nilai kebersihan, keindahan dan bisa lebih menggeliatkan perekonomian masyarakat Kec. Sei Beduk.

    Semoga hal ini bisa menjadi pertimbangan.

  5. sofyandi says:

    majukan terus kota batam sesuai dengan visi dan misi kota batam,,,
    saya mempunyai sedikit keluhan tentang taman hostpot makam pahlawan batu aji,setiap hari sampahy semakin bertambah ini karna kurangy kesadaran masyarakat pengguna hostpot,jadi saya sarankan kepada pihak pengelola hostpot untuk memperhatikannya,apakah dg cara menyiapkan tong sampah ataupun ada petugas husus kebersihan di area setiap hostpot agar kedepannya batam bisa meraih ADIPURA lagi.

  6. BANANA says:

    Bapak ibu yang terhormat, kayaknya fasilitas host pot di batam udah rusak semua dech,, contoh yang ada di depan kantor kelurahan pancur, tanjung piayu, saya lihat sampai sekarang belum ada upaya perbaikan, memang gak ada anggaranya atau karna apa????????????
    sebenarnya itu sangat berguna bagi para mahasiswa dan pelajar di batam, jangan pas mau kampanye semua fasilitas publik diperaiki,,,,,,,,,,,,,,,,,”;.’;*

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -