Wako Resmikan Penggunaan Dataran Engku Putri

Share

BATAM- Ribuan warga Kota Batam antusias mengikuti senam pagi dan olahraga bersama bersempena Peresmian Sejumlah Proyek Fisik 2010 wilayah Perkotaan yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Minggu (23/5).

Acara diawali dengan senam pagi bersama, dimana Walikota Batam Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam Rudi SE berbaur dengan warga masyarakat Kota Batam melakukan senam pagi bersama. Disamping itu beberapa warga lainya melakukan lari pagi  (jogging), ada pula yang bermain futsal, basket, skate borard dan panjat dinding (wall climbing).

Ketua Panitia Pelaksana Proyek Fisik 2010 Gintoyono dalam laporannya mengatakan Proyek-proyek yang akan diresmikan merupakan proyek dari SKPD yang dilaksanakan tahun 2010. Beberapa Proyek tersebut antara lain Penataan Dataran Engku Putri Tahap dua yaitu pengerjn  pembangunan sarana fasilitas olahraga seperti papan panjat, skate park, lapangan futsal, d lapangan Basket. Proyek lainnya yang diresmikan yaitu Penataan Bukit Clara dengan membangun tulisan Welcome Batam, Renovasi atap dan pengecatan luar Masjid Agung Batam, Pembagunan Polsek dan rumah dinas Kapolsek Bengkong, Pembanggnan Pendopo Yonif 134 Tuah Sakti,  semenisasi jalan lingkungan, Pembagunan Tugu Kampung Tua, serta Pembagunan lapangan sepak bola di Tanjung Uncang dan Sagulung

Walikota Batam Ahmad Dahlan  sebelum menandatangani prasasti Proyek tahun 2010 mengatakan Dataran Engku Putri ini milik seluruh warga Batam, yang akan menjadi kebanggaan Kota Batam.  Apabila di Jakarta ada Monas, di Yogyakarta ada alun- alun maka di batam ada Dataran Engku Putri, sebut Dahlan.

“Silahkan masyarakat Kota Batam manfaatkan fasilitas yang ada di Dataran Engku Putri, ada joging track, lapangan futsal, basket, volly, sakate park bahkan panjat dinding (walk climb)” kata Dahlan.

Ditemui usai peresmian proyek fisik 2010 Walikota Batam mengatakan Batam sangat minim ruang terbuka dan fasilitas publik bagi masyarakat.  Oleh karenanya Pemko   berupaya terus membangun fasilitas-fasilitas untuk publik. Dataran engku Putri, meskipun berada dekat dengan Kantor Walikota Batam, tetapi  terbuka untuk masyarakat umum, hanya saja  pekaiannya tetap di kordinasikan dengan Pemko Batam untuk pengaturan jadwal agar tidak bentrok,  jalas Walikota.

Tak hanya itu, lanjut Dahlan, untuk memberdayakan masyarakat keci dan menegah Dataran Engku utri nantinya dibuka untuk para pedagang untuk berjualan di dalam kawasan Engku Putri.Dahlan juga menambahkan penataan Dataran Engku Putri masih akan berlanjut sepanjang 2011 hingga 2012 mendatang. Selain proyek penghijauan itu, nantinya ada penambahanair mancur, pembuatan gerbang dan membangun hotspot (internet) permanen.

Diakhir kesempatan Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk dapat menjaga fasilitas yang sudah ada, menjaga keamanan, dan ketertiban  di Dataran Engku Putri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Zulhelmi menambahkan kepada masyarakat yang enggunakan Engku Putri juga diminta tidak memasukkan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, karena  dapat membahayakan bagi pengguna lain yang jogging. Oleh karenanya dihimbau kepada pengunjung untuk dapat memarkirkan kendarannya ditempat yang telah disediakan.

Selain senam dan Olahraga bersama, peresmian proyek fisik 2010 juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang terdiri dari kulkas, televisi, kompor gas, dan hadiah utama berupa satu unit Sepeda motor Honda Scoopy yang di jatuh kepada staf bagian Umum Setdako Batam. (crew_humas/yd)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -