Wako Lantik 30 Pengurus PKK

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melantik 30 pengurus Tim Penggerak PKK Kota Batam dan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Kota Batam tahun 2011. Bertempat di Cendrawasih Ballroom Golden View Hotel, Bengkong Laut, Kamis (19/5). Rakerda ini adalah sebagai usaha strategis untuk menjalankan program-program PKK Kota Batam sekaligus memberikan nilai tambah pada pembangunan Kota Batam demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan dalam sambutannya.

“Melalui Rakerda ini pula akan dilakukan evaluasi capaian kerja terhadap sejumlah program PKK yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yang kemudian hasilnya akan digunakan sebagai formula agenda program kerja yang akan datang” jelasnya. Keseluruhan program kerja PKK tersebut dapat terlaksana adalah dengan dukungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, tambahnya.

Sedangkan tujuan akhir dari PKK yang diwujudkan melalui program-program kerjanya adalah memberdayakan potensi yang ada, baik didalam internal Pemerintah Kota Batam maupun masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan usai membuka rakerda mengatakan bahwa (Memorandum of Understanding) MoU yang kan di tandatangani antara PKK Kota Batam dengan beberapa SKPD adalah merupakan kerjasama yang bersinergi berkaitan dengan program-program yang akan dilaksanakan sesuai tugas dan fungus SKPD tersebut.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik harus proaktif dalam membuat program. Karena pada dasarnya ibu-ibu memiliki potensi yang luar biasa, tetapi karena budaya yang berkembang di lingkungan kita, membuat potensi tersebut tidak tersalurkan,” jelasnya. Pemerintah menaruh harapan yang besar kepada PKK untuk dapat menjalankan tugas-tugas dan programnya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bersama, tutup Wako.

 

Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam dengan Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpolinmas, Kepala Bapedalda, Kepala BPPKB, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan Kepala Dinas KP2K, Kepala Disperndag, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas  PMPKUKM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Kepala Kantor Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Batam.

Rakerda yang diikuti oleh 350 peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan ini menghadirkan sejumlah narasumber. Antara lain narasumber dari Biro Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri, PKK Provinsi Kepri, Dinas PMPUKM Kota Batam, Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Batam dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Usai menghadiri kegiatan PKK, Wako menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajab) 2011 yang dilaksanakan ditempat yang sama. Didampingi Wakil Wali Kota Batam, Rudi dan Kepala Badan Kepegawian dan Diklat Kota Batam, Firmansyah, Wako memberikan pengarahan langsung kepada peserta.

Dihadapan peserta Diklat Prajab, Wako kembali mengingatkan kepada CPNS bahwa mereka adalah orang-orang yang telah terpilih sebagai CPNS dari sekian ribu peserta yang mendaftar pada setiap penerimaan. Wako mengajak pada peserta Diklat Prajab untuk mengubah mind set sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak terjebak dalan pola pikir yang hanya berorientasi pada materi. “Jadilah pegawai yang kreatif, jujur, rendah hati dan memilili fisi pribadi kedepan untuk menjadi yang terbaik.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -