Wawako Buka Kegiatan JOTA JOTI di Batam

BATAM - Untuk ke 15 kalinya, Kwarcab Kota Batam kembali menggelar kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika ini akan berlangsung selama tiga hari Jumat-Minggu (15-17/10) di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Sekretaris III Kwarcab Batam, Sujarwo Basuki menuturkan, secara Nasional kegiatan JOTA merupakan yang ke 53 sedangkan JOTI merupakan kegiatan yang 66. Jumlah peserta pramuka yang akan mengikuti kegiatan ini sekitar 400 orang yang terdiri dari Penggalang, Penegak dan Pandega.

“Kegiatan ini merupakan even tingkat Internasional yang dipusatkan di Perancis untuk tahun ini,” ujar pria yang akrab disapa Jarwo ini.
Melalui kegiatan JOTA JOTI ini, para anggota pramuka di masing-masing daerah dapat berkomunikasi dengan anggota pramuka lainnya yang ada di seluruh dunia. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan persaudaraan antara Pramuka di seluruh dunia. Tujuan lainnya yakni untuk mengenalkan teknologi radio pada anak-anak pramuka dan menghubungkan antara negara dibawah skop internasional.

Melalui komunikasi menggunakan media radio ini anak-anak bisa berkomunikasi dengan dunia dan mereka akan mendapatkan QSL Card. Adapun hal yang akan dikomunikasikan yakni terkait ikon dari masing-masing daerah. Untuk Batam, anak-anak pramuka akan mempromosikan kegiatan Visit Batam 2010. Kegiatan ini diikuti oleh Kwartir Cabang 3203 Gerakan Pramuka Batam dan bekerja sama dengan Organisasi Amatir Radio (ORARI) Lokal Batam. Kwartir Nasional meminta Kwartir Daerah untuk menyelenggarakan kegiatan JOTA JOTI ditingkat Kwarda. Melalui kegiatan ini anggota pramuka dapat melakukan sharing kegiatan baik melalui udara maupun internet.
Melalui kegiatan JOTA JOTI ini, maka seluruh peserta dapat melakukan hubungan dibidang kepramukaan dengan seluruh peserta pramuka yang ada di dunia, baik melalui media radio maupun internet.(crew_humas/dv)

1 Response for “Wawako Buka Kegiatan JOTA JOTI di Batam”

  1. Free MacBook Air Laptop says:

    I discovered your site through look for engine a few moment ago, and luckily, that is the only information I was trying to find the last hours

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -