Mahasiswa STIK Anjangsana Ke Pemko Batam

 

BATAM – Kondisi keamanan Kota Batam yang aman dan kondusif selama ini merupakan peran aktif masyarakat dan kerjasama baik antara seluruh instansi dengan jajaran Kepolisian di Kota Batam. Demikian disampaiakn Wakil walikota Batam Rudi SE, saat merima kunjungan anjang sana mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) di ruang presentasi Lantai V kantor Walikota Batam (12/4) selasa sore.

Rombongan yang di pimpin oleh Kombespol Halim Pagara ini dijadwalkan selama satu pekan berada di Batam,  sebelum menyusun skripsi dan dies natalis pada bulan desember mendatang. Alumni Akpol 87 ini menjelaskan mahasiswa yang melaksanakan anjang sana ini adalah angkatan 56 STIK, dan jumlah yang melaksanakan anjang sana  di wilayah Polda Kepri berjumlah 39 mahasiswa,  dengan rincian 13 orang di Polres Barelang, 13 orang d Polres Tanjung Pinang dan 13 orang di Polres Karimun. Anjang sana ini merupakan bagian dari Tri Dharma STIK guna mengetahui kondisi dan permasalahan di lapangan terutama yang berkaitan dengan penegakan hukum.

Turut mendampingi mahasiswa STIK Kapolres Barelang Kombespol Eka Yudha didampingi Kasat Bina Mitra dan Kasat Narkoba Polresta Barelang. Eka Yudha mengatakan, sejauh ini kondisi Kota Batam aman dan terkendali. Walaupun Batam sebagai kota industri dan perdagagan yang heterogen, namun tetap aman berkat koordinasi antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah maupun Instansi Vertikal yang ada di Kota Batam. Eka juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas berlangsungnya rangkaian kegiatan Pemilu Kepala Daerah (Walikota) yang berlangsung aman dan tertib.

Eka Yudha juga menjelaskan sebagai daerah perbatasan, Batam sangan rentan akan tindakan kejahatan (trnascrime) seperti penyelundupan narkoba, penyelundupan manusia, dan perdagangan manusia. Namun berkat peran seluruh instansi dan Kepolisian, kejahatan tersebut berhasil digagalkan dan membongkar kasus-kasus tersebut. Sebut saja baru-baru ini kita berhsil membongkar penyelundupan narkoba dan menagkap tiga orang pengedar warga negara Afrika, Malaysia dan Indonesia bekerjasama dengan mabes Polri. Eka berharap situasi keamanan Batam tetap aman dan kondusif, Kapolres juga  berpesan kepada masyarakat Batam untuk terus menjaga keamanan dan bermitra dengan polisi karena Polisi adalah mitra masyarakat.

Sementara itu Wakil Walikota Batam Rudi SE mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian karena bersama-sama instansi lainnya telah menjaga keamanan sebagai syarat mutlak keseuksesan pertumbuhan ekonomi di Batam. menurutnya masyarakat Batam Heterogen namun situasi aman hal ini berkat sinergi semua pihak.

“Kondisi aman, investor masuk sehingga masyarakat dapat bekerja begitupun sebaliknya dengan masyarakat bekerja, maka memiliki penghasilan sehingga tingkat kriminalitas bisa ditekan” ujar Wawako.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Komandan Yonif 134 Tuah Sakti Jimmi Watuseke, Ketua Pengadilan Negeri Batam Surya Pardamaian, Kasi Pidana Umum Kejaksaan, Asisten Pemerintahan dan jajaran Kepala Dinas di lingkungan Pemko Batam. (crew_humas/yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -