Pembangunan Mushala Al Azhar Dimulai

BATAM - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Mushala Yayasan Al Azhar di SD dan SMP Al Azhar Kelurahan Sagulung, Kecamatan Sagulung, Kamis (7/10). Peletakan batu pertama juga dihadiri dan Ketua Yayasan Al Azhar, Dra. H. Helma Munaf,  Ketua Panitia pembangunan Mushala, Abdul Halim, Ketua Komite Sekolah, Artis Ahmad, Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin, Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga, Jefridin, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Zulhendri serta Kepala Kantor Kementrian Agama, Zulkifli Ak.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Wako menyampaikan bahwa Kota Batam dengan jumlah pendudukannya yang lebih dari satu juta orang ini, serta dengan pertambahan angka kelahiran dan perpindahan penduduk, menyebabkan menurunnya daya tampung siswa baru. Hal ini  membuat   sekolah negeri harus memberikan syarat batasan usia pada Penerimaan Murid Baru setiap tahun ajaran dimulai. Oleh karena itu Wali Kota sangat mengharapkan kontribusi dan peranan pihak sekolah swasta dalam membantu meningkatkan  dunia pendidikan di Kota Batam.

“Peran sekolah swasta sangat membantu untuk mennuntaskan persoalan daya tampung setiap ajaran baru,” kata Wako dalam sambutannya.

Selain itu Batam juga tidak memiliki sumber daya alam yang dapat diandalkan dan dikembangkan seperti daerah-daerah lain di Indonesia. Sehingga hanya dapat mengembangkan dari sektor jasa, Industri dan manufaktur saja. Dan untuk mengembangkan sektor-sektor tersebutlah dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal. “Persiapkan anak-anak didik kita, karena mereka adalah penerus yang akan melanjutkan pengembangan pembangunan Batam”, jelas Wako.

Wako berharap Yayasan-yayasan pendidikan swasta ini terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait dengan pelaksanaan pendidikan , sehingga masalah-masalah pendidikan dapat teratasi dan pembangunan bidang pendidikan di Kota Batam dapat terus meningkat.

(crew_humas/hw)

1 Response for “Pembangunan Mushala Al Azhar Dimulai”

  1. dry itchy scalp says:

    I am linking this web page from my personal web page .

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -