CPNS Pemko Batam Ikuti Masa Orientasi

BATAM – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Batam bakal mengikuti masa orientasi. Masa orientasi ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh mengenai lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Batam. Sebanyak 318 CPNS tahun 2010 ini akan mengikuti orientasi selama dua minggu, terhitung Senin (14/2) hingga Jumat (25/2). Untuk pembagian Surat Keputusan (SK) penempatan rencananya akan diserahkan pada hari terakhir pelaksanaan orientasi tersebut. Untuk memberikan pengarahan terkait pelaksanaan orientasi tersebut, Jumat (11/2) para CPNS berkumpul di Dataran Engku Putri. Sekretaris BKD, Asnah mengatakan bahwa orientasi ini wajib diikuti oleh seluruh CPNS.

“Kegiatan orientasi ini wajib diikuti oleh semua CPNS. Diharapkan dengan adanya orientasi ini para pegawai baru dapat mengenal lingkungan tempat kerjanya dan mengenal SKPD yang ada di Pemko Batam. Jadi nanti tidak ada lagi CPNS yang tidak tahu siapa Walikotanya, kepala dinasnya,” harap Asnah.

Selama masa orientasi mereka akan berkunjung ke SKPD guna melihat dari dekat dan mengenal sistem kerja di kantor Pemerintahan. BKD telah membagi para CPNS menjadi 29 kelompok.  Masing-masing kelompok beranggotakan 11 orang, untuk memudahkan mereka mengunjungi kantor-kantor tersebut. Masing-masing kelompok diberi tugas untuk mendatangi SKPD sesuai yang telah dijadwalkan untuk mengetahui tugas dan fungsi pada SKPD terkait.

Kepala Bidang (Kabid) Diklat BKD Kota Batam, Herman Rozie yang turut memberikan pengarahan mengatakan agar CPNS juga dapat disiplin dan menjaga kerapian. Sebelum turun ke SKPD, mereka setiap harinya akan mengikuti apel pagi dan harus berkumpul di Dataran Engku Putri pada pukul 07.30 WIB. Selanjutnya akan mendapatkan pengarahan yang akan disampaikan oleh beberapa SKPD di lingkungan Pemko Batam. Seperti pengarahan mengenai disiplin CPNS, ekpose perencanaan Pemko Batam, pengarahan tentang struktur organisasi dan tata laksana Pemko Batam, pengarahan informasi kepegawaian dan pengarahan kesehatan.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -