Musrenbang Kecamatan Belakang Padang dan Bulang di Gelar

BATAM-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Belakang Padang resmi dibuka Camat Belakang Padang Haryono, BA. Musrenbang yang dilaksanakan di gedung badminton Dharma Bakti Belakang Padang kamis (3/3) ini, dihadiri Wakil Wali Kota Batam (Wawako) Rudi SE beserta jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerha (SKPD) Kota Batam.

Dalam Sambutannya Wakil Walikota mengatakan mendukung kegiatan Musrenbang ini dan masyarakat dipersilahkan untuk memberikan masukan dan usulan untuk nantinya dibahas dalam Musrenbang Kota Batam. “ Yang penting adalah bagaimana permasalahan masyarakat dapat kita akomodir,tentunya kita lihat pada skala prioritas sesuai dengan anggaran yang ada” papar Wakil Walikota Batam.

Wawako jugamenekankan perlunya menggali potensi-potensi yang ada di Pulau Belakang Padang untuk menambah pendapatan daerah. Kecamatan Belakang Padang terdiri dari 6 kelurahan yaitu kelurahan Tanjung Sari, Kelurahan Sekanak Raya, Kelurahan Kasu, Kelurahan Pulau Terong, Kelurahan Pemping dan Kelurahan Pecong. Camat Belakang Padang Haryono,BA berharap usulan-usulan yang diajukan dapat dipertimbangkan dengan penuh harapan yang disesuaikan dengan dana yang ada dan dapat terealisasi pada tahun 2012.

Wawako Prioritaskan Subsidi Minyak untuk Hinterland

Pada hari yang sama Kecamatan Bulang juga menggelar Musrenbang kecamatan di Pulau Buluh, Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Bulang. Dalam rancangan usulan yang diajukan bidang prasarana fisik masih menjadikan sebagai prioritas utama yang dibutuhkan beberapa desa di wilayah tersebut.Acara yang dibuka oleh Camat Bulang Ruslan,SE,MM juga dihadiri Wakil Walikota Batam dan Pimpinan SKPD Kota Batam yang sebelumnya menghadiri Musrenbang di kecamatan Belakang Padang.

Di sini Wakil Walikota Rudi,SE akan memprioritaskan subsidi minyak untuk meringankan beban masyarakat guna penyediaan listrik menggunakan genset. Rudi juga meminta sektor pendidikan untukdiperhatikan demi kemajuan Kota Batam ke depan.

“ Memang kalau kita mau maju harus dimulai dari pendidikan” ujar Rudi.

Dalam kesempatan yang sama kepala dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Batam Drs. Azwan Msi meminta warga kota batam pada umumnya dan warga pulau buluh pada khususnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini diungkap Azwan, melihat pada saat kapal yang digunakan rombongan Wawako sulit merapat lantaran banyaknya sampah dipinggir dermaga dan perumahan warga.“ Mohon masalah sampah yang berserakan ini diperhatikan, terlebih saya tidak melihat adanya usulan untuk SPKD saya dalam daftar ini”, ujar Azwan.

Turut mendampingi Wawako dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Belakang Padang dan Bulang Kepala SKPD diantaranya Kepala Kepal Dinas Pekerjaan Umum Yumasnur, Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin, Kepala Dinas PMPKUKM Febrialin dan Inspektur Inspektorat Batam Hatojo. (humascrew_fb)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -